Kompas TV olahraga sepak bola

Transfer Hakim Ziyech Gagal, PSG Salahkan Chelsea

Kompas.tv - 1 Februari 2023, 22:19 WIB
transfer-hakim-ziyech-gagal-psg-salahkan-chelsea
Aksi Hakim Ziyech (kiri) dan Moussa Djenepo dalam laga pekan ke-5 Liga Inggris 2022-23 antara Southampton vs Chelsea, Rabu (31/8/2022) dini hari WIB di Stadion St. Mary. (Sumber: AP Photo/Ian Walton)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

PARIS, KOMPAS.TV - Paris Saint-Germain menyalahkan Chelsea atas kegagalan transfer Hakim Ziyech di jendela transfer Januari 2023.

Pemain berkebangsaan itu awalnya bakal pindah dari London ke Paris dengan status pinjaman. 

Namun dilansir dari ESPN, Rabu (1/2/2023), kepindahan itu gagal terwujud karena keterlambatan dokumen dari Chelsea sehingga Ziyech tidak bisa didaftarkan oleh badan sepak bola Prancis (LFP). 

PSG mengungkapkan bahwa pada dokumen pertama yang dikirim, ada kesalahan. Lalu pada pengiriman kedua, dokumen kurang lengkap karena tidak ada tanda tangan. 

Lalu pada pengiriman dokumen ketiga, dilakukan ketika telah melewati waktu sehingga menjadi penyebab Ziyech terlambat untuk didaftarkan. 

Komite hukum LFP kemudian melakukan pertemuan pada hari Rabu untuk membahas pendaftaran Ziyech. Namun pada akhirnya, mereka memutuskan untuk tidak menyetujui peminjaman tersebut.

Baca Juga: Deadline Day Bursa Transfer: Arsenal dan MU Rekrut Gelandang, Chelsea Boyong Enzo Fernandez

PSG berharap untuk membawa Ziyech dengan status pinjaman hingga akhir musim ini sebagai pengganti Pablo Sarabia, yang pergi ke Wolves pekan lalu.

Ziyech bergabung dengan Chelsea dari Ajax pada musim panas 2020 dalam kesepakatan senilai 44 juta euro. 

Tapi selama di Stamford Bridge, ia kesulitan mempertahankan tempat reguler di tim utama meski ada tiga kali pergantian manajer. 

Pemain berusia 29 tahun itu baru tampil empat kali sebagai starter di Liga Premier musim ini. 

Dengan banyaknya pemain baru yang didatangkan Chelsea kemungkinannya untuk bermain di sisa musim ini pun akan semakin sedikit. 

Baca Juga: Daftar Transfer Lengkap Liga Inggris Januari 2023: Wolves Paling Aktif, Chelsea Terboros



Sumber : ESPN

BERITA LAINNYA



Close Ads x