Kompas TV nasional politik

Reaksi Jokowi soal Pertemuan Surya Paloh dan Airlangga Hartanto di Markas Golkar

Kompas.tv - 3 Februari 2023, 07:04 WIB
reaksi-jokowi-soal-pertemuan-surya-paloh-dan-airlangga-hartanto-di-markas-golkar
Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam kunjungan kerja atau kunker di Bali dan mengunjungi Pasar Baturiti, Tabanan, Bali, Kamis (2/2/2023). Jokowi bereaksi soal pertemuan antara dua ketum partai, Surya Paloh (NasDem) dan Airlangga Hartarto (Golkar) baru-baru ini. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

BALI, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bereaksi soal pertemuan antara Ketum Partai NasDem, Surya Paloh, bersama dengan Ketum Golkar, Airlangga Hartanto di tengah isu reshfulle yang tidak surut.

Adapun pertemuan antara Surya Paloh dan Airlangga Hartanto itu terjadi di Kantor DPP Golkar, Jakarta Rabu kemarin (1/2/2023). Keduanya juga membawa sejumlah pengurus dan elite partai masing-masing.

Presiden Jokowi pun bereaksi dan enggan mengomentari lebih banyak terkait pertemuan antara dua pimpinan parpol koalisi pemerintah tersebut.

Menurut Jokowi, pertemuan kedua elite parpol tersebut adalah urusan partai, bukan urusan istana.

Jokowi lantas menegaskan, terkait urusan politik atau Pilpres 2024, lebih baik partai yang bersangkutan saja. 

“Ah itu urusan partai. Itu urusan partai. Urusan politik, urusan partai,” kata Jokowi usai mengunjungi Sentra Tenun Jembrana, Bali, (2/2/2023), dikutip dari Tribunnews.

Baca Juga: Giliran Surya Paloh Temui PKS Hari Ini dan NasDem Janji Ada Surprise Besar untuk Anies Baswedan

Perkembangan terkini, usai bertemu elite Golkar, pada hari ini, Jumat (3/2/2023) Surya Paloh dikabarkan bakal makan siang dengan sejumlah elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pihak PKS rencananya bakal diwakili langsung Presiden mereka, yakni Ahmad Syaikhu, dan pertemuan bakal berlangsung di markas Partai NasDem, yakni di NasDem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta, Jumat (3/2) ketika makan siang.


 

“Ya makan siang saja dengan Bang Surya. Ya, jam 15.00 WIB lah,” kata Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya di kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta, Kamis (2/2). 

Baca Juga: Bocoran Isi Pertemuan AHY dan Anies Baswedan, Ternyata Terkait Kunjungan Surya Paloh ke Golkar

Adapun pertemuan antara Golkar dan Surya Paloh disebut-sebut terkait isu reshuffle yang menguat, serta terkait dengan dukungan Nasdem kepada Anies Baswedan untuk Pilpres 2024. 

Termasuk pertemuan dengan PKS dan Surya Paloh pada hari ini terkait dengan silaturahmi dan terkait Pilpres 2024. 



Sumber : Kompas TV, Tribunnews


BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x