Kompas TV regional berita daerah

Hoax! Heboh Penculikan Anak di Kota Agung

Kompas.tv - 2 Februari 2023, 13:48 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Sebelumnya beredar informasi di jejaring percakapan grup Whatsapp tentang penculik di lingkungan SD di Kecamatan Kota Agung Tanggamus Lampung.

Namun setelah dilakukan penyelidikan, ternyata informasi tersebut tidak benar atau hoax. Hal ini dipastikan setelah polisi bersama aparat kecamatan mendatangi sekolah tersebut dan meminta keterangan dewan guru serta siswa.

Baca Juga: Tembak Warga Hingga Tewas, 2 Polisi Diperiksa

Dari keterangan yang didapat ternyata dapat disimpulkan bahwa ada kesalahpahaman, lantaran yang sebelumnya diisukan sebagai penculik ternyata hanya seorang pencari barang bekas yang kesal karena dilarang masuk kedalam lingkungan sekolah saat jam belajar berlangsung.

"Setelah kita telusuri ternyata informasi tersebut adalah hoax," ujar Iptu M. Yusuf, Kasi Humas Polres Tanggamus.

Atas kejadian ini, polisi meminta warga untuk lebih teliti dalam menerima informasi di jejaring sosial dan tidak langsung menyebarluaskannya sebelum mengetahui kepastian yang sebenarnya. Hal ini agar tidak terjadi kehebohan yang meresahkan di tengah masyarakat.

Meski demikan setiap sekolah dan warga juga tetap diimbau untuk terus mengawasi aktivitas pelajar dan anak saat berada diluar rumah, demi terhindar dari berbagai bentuk tindak kejahatan.

#sd #hoax #penculikan


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x