Kompas TV regional berita daerah

Tembak Warga Hingga Tewas, 2 Polisi Diperiksa

Kompas.tv - 2 Februari 2023, 11:52 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Beginilah suasana pabrik milik PT Adi Karya Gemilang di kawasan Bahuga Kabupaten Way Kanan Lampung yang diserang dan dirusak warga pada Minggu (29/1/2023) malam lalu.

Peristiwa ini terjadi setelah 2 anggota polisi yang sedang melakukan patroli di perkebunan sawit tersebut mendapati warga yang diduga mencuri buah sawit.

Saat akan ditangkap, warga tersebut justru hendak menabrakan mobil pikap yang dikendarainya ke arah petugas, namun lantaran merasa terancam polisi pun menembaknya hingga korban meregang nyawa saat dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga: Setiap Hari Ratusan Kendaraan Terjaring Tilang Elektronik

Hal ini diungkap oleh Kabidhumas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad yang juga mengatakan kedua polisi berinisial Brigda SD dan Bripda DB yang saat ini tengah menjalani pemeriksaan intensif.

"Semuanya kita lakukan pemeriksaan secara mendalam," ujar Kombes Zahwani Pandra Arsyad Kabid Humas Polda Lampung.

Sementara pasca kejadian pengrusakan oleh sekelompok warga, kondisi sejumlah fasilitas pabrik PT Adi Karya Gemilang seperti kendaraan dan bangunan rusak parah karena dibakar.

Meski telah menerjunkan personel, Polda Lampung mengajak setiap pemangku kepentingan, tokoh agama dan tokoh masyakarat di Kabupaten Way Kanan untuk bisa menjaga kondusifitas.

#polisi #kebakaran #kebunsawit



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x