Kompas TV nasional politik

Megawati Duduk di Samping Ganjar, Pengamat: Menunjukkan Hubungan Keduanya Baik

Kompas.tv - 30 Januari 2023, 18:56 WIB
megawati-duduk-di-samping-ganjar-pengamat-menunjukkan-hubungan-keduanya-baik
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kedua dari kiri) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (paling kanan) menghadiri pelantikan Hevearita Gunaryanti Rahayu menjadi Wali Kota Semarang, Senin (30/1/2023). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. )
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengamat politik, Adi Prayitno, menilai momen Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri duduk berdampingan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menunjukkan hubungan keduanya baik-baik saja.

Megawati dan Ganjar terlihat duduk berdampingan saat keduanya menghadiri pelantikan Plt. Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu alias Ita di Semarang, Jawa Tengah, Senin (30/1/2023).

"Disambut di bandara dan duduk bersebelahan, ini kan merupakan satu gestur bahwa sebenarnya antara Megawati dan Ganjar Pranowo tidak ada persoalan apa pun," ungkap Adi dalam Kompas Petang Kompas TV, Senin.

Menurutnya, kehadiran Megawati dalam kegiatan itu hanya sebatas menghadiri pelantikan.

"Tapi ini kan selalu dikaitkan bagaimana hubungan Mbak Megawati dengan Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu, yang selalu dikaitkan kurang harmonis."

Ia mencontohkan momen dalam peringatan hari ulang tahun ke-50 PDIP beberapa waktu lalu, di mana Ganjar tidak duduk di depan bersama para elite partai tersebut.

"Misalnya Ganjar tidak mendapatkan kursi yang spesial, duduk dengan elite-elite PDIP yang lain, tapi Ganjar hanya di belakang, duduk dengan kader-kader biasa."

Baca Juga: Dihadiri Megawati, Ganjar Resmi Lantik Hevearita Gunaryanti Jadi Wali Kota Semarang

Mungkin, lanjut dia, PDIP bermaksud memperlakukan Ganjar ataupun pejabat publik dari PDIP lainnya, setara dengan yang lain.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x