Kompas TV olahraga badminton

Indonesia Masters 2023: Leo/Daniel Lanjutkan Tradisi Ganda Putra

Kompas.tv - 30 Januari 2023, 04:25 WIB
indonesia-masters-2023-leo-daniel-lanjutkan-tradisi-ganda-putra
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dalam perayaan gelar juara Indonesia Masters 2023. (Sumber: PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menjadi juara di ajang Indonesia Masters 2023 usai mengalahkan pasangan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong di laga final.

Bertanding di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (29/1/2023), Leo/Daniel yang sukses mengalahkan lawannya itu dengan skor 21-17 dan 21-16.

Keberhasilan The Babies, julukan Leo/Daniel, meneruskan tradisi ganda putra Indonesia yang menjadi juara di turnamen BWF World Tour Super 500 itu.

Pada edisi sebelumnya di 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi juara juga dengan mengatasi perlawanan wakil China, Liang Weikeng/Wang Chang dengan skor 21-10 dan 21-17.

“Bersyukur bisa meraih kemenangan di laga ini tanpa cedera. Saya mengucapkan terima kasih buat pendukung Istora yang sudah memberikan dukungan untuk saya dan Daniel,” ucap Leo dikutip dari laman resmi PBSI. 

“Akhirnya lega seusai kami meneruskan tradisi menjadi juara di sektor ganda putra,” tambah Daniel.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2023: Kalahkan Chico, Jojo Juara!

Dalam pertandingan final Indonesia Masters 2023, pasangan juara Singapore Open 2022 itu tampil menekan sejak awal menghadapi He/Zhou. 

Hal tersebut menjadi kunci kemenangan peraih medali emas SEA Games 2021 pada partai puncak.

Meski sempat tertinggal di gim kedua, Leo/Daniel bisa bangkit dan tak terbendung lagi untuk menjuarai Indonesia Masters 2023.

“Pada laga ini kami fokus sejak awal menekan lawan. Hal itu kami lakukan sepanjang laga untuk memenangkan pertandingan,” ungkap Leo.

Dengan keberhasilan menjadi juara di Indonesia Masters 2023, Leo/Daniel berharap prestasi ini bisa menjadi motivasi mereka untuk ke depannya terus mempersembahkan gelar bagi Merah Putih. 

“Kami sekarang harus lebih dewasa sebagai pasangan ganda putra. Jika bermain kami harus koordinasi satu sama lain dan melakukan evaluasi setiap harinya,” pungkas Daniel. 

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2023: Susul Jojo, Leo/Daniel Raih Gelar Juara



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x