Kompas TV regional berita daerah

Jaksa Tolak Pleidoi Penasihat Hukum Kuat Ma'ruf

Jumat, 27 Januari 2023 | 14:37 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jaksa penuntut umum (JPU) menolak seluruh nota pembelaan atau pleidoi yang disampaikan oleh penasihat hukum Kuat Ma’ruf.

Hal itu disampaikan dalam sidang replik atau pembacaan tanggapan penuntut umum atas pleidoi terdakwa Kuat Ma’ruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Jumat (27/1/2023).

“Pada intinya kami selaku tim penuntut umum menolak dan membantah seluruh argumentasi dari tim penasihat hukum dalam pleidoinya,” kata Jaksa Penuntut Umum, Sugeng Hariadi.

Kata jaksa, penasihat hukum hanya menyampaikan fakta-fakta keterlibatan Kuat Ma’ruf secara semu dan parsial.

“Dikarenakan serangan fakta yang mereka kemukakan merupakan fakta yang semu dan parsial yang diperoleh dari keterangan para saksi dan para ahli yang hanya mendukung argumentasi mereka saja, sehingga dalam keterangan pleidoi itu tidak menggambarkan fakta yang terjadi,” ujarnya.

Video Editor: Firmansyah


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x