Kompas TV regional berita daerah

Milenial & Gen Z Terlibat Jadi PPS Pemilu 2024

Kompas.tv - 26 Januari 2023, 13:51 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BULELENG, KOMPAS TV - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Buleleng melantik 444 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa dan kelurahan. Ratusan PPS ini tersebar di 148 desa dan kelurahan yang ada di Buleleng, Bali. 1 PPS desa dan kelurahan terdiri dari 3 orang anggota

Dalam pelatikan PPS desa dan kelurahan  Kabupaten Buleleng, Bali, banyak terlihat pelibatan generasi milenial dan generasi Z. Generasi tahun 80an hingga generasi 2.000an. Keingintahuan tentang pemilu, membuat generasi muda berhasil untuk menjadi penyelenggara pemilu di tingkat  desa. 

Seluruh PPS yang dilantik oleh KPU Buleleng  telah menjalani seleksi yang diikuti oleh lebih dari 800 orang pelamar. Pelibatan generasi milenial dan generasi Z  sebagai PPS, memang menjadi pertimbangan khusus. Hal ini mengingat pemilu 2024 mendatang akan lebih banyak memanfaatkan teknologi informasi berbasis internet. 

Seluruh PPS yang dilantik, akan bertugas hingga akhir pelaksanaan pemilu tahun 2024. PPS akan membantu kerja KPU dalam pelaksanaan setiap tahapan pemilu serentak 2024 mendatang. 

 

 

 

 

 

 

#pentikanPPS  #kpudbuleleng   #pemilu2024



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x