Kompas TV regional berita daerah

Minim Akses Ke Pelabuhan Sanur Sebabkan Macet Panjang

Kompas.tv - 26 Januari 2023, 13:41 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Kemacetan panjang terus terjadi mulai akhir tahun 2022 di area akses keluar masuk Pelabuhan Sanur. Tidak hanya di akses utama,  kemacetan terjadi sepanjang Bypass Ngurah Rai hingga persimpangan Waribang Padang Galak, bahkan tak jarang terjadi kemacetan hingga Patung Titi Banda By Pass Ngurah Rai. hal ini dikeluhkan masyarakat mengingat estimasi waktu warga di jalan jadi lebih lama.

Ida Bagus Arwata, Direktur Operasional Bupda Desa Adat Sanur mengatakan, kemacetan panjang ini diakibatkan akses keluar masuk pelabuhan yang hanya menggunakan satu jalur serta lahan parkir yang minim. Ia menambahkan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dan kerja sama dengan Dinas Perhubungan dan Polsek Denpasar Selatan.

Sementara itu Kepolisian Daerah Bali telah melakukan strategi penguraian kemacetan yang terjadi baik jangka pendek maupun jangka panjang. Dimana jangka pendek yaitu penutupan median jalan sepanjang simpang Grand Bali Beach hingga Waribang kecuali akses Matahari Terbit. Sedangkan jangka panjang yaitu pembukaan jalur menuju pelabuhan melalui Padang Galak dan keluar melalui matahari terbit.

Ia menghimbau agar masyarakat tidak parkir pada ruas jalan agar tidak menjadikan macet ini semakin panjang.

 

 

 

 

 

#macetpanjang  #pelabuhansanur  #sanur



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x