Kompas TV regional berita daerah

Jokowi: Solo Safari, Destinasi Baru Wisata di Solo

Kompas.tv - 25 Januari 2023, 13:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Momen cuti bersama Imlek dimanfaatkan Presiden Joko Widodo bersama keluarga untuk meninjau proyek revitalisasi Solo Safari yang merupakan pengembangan dari Taman Satwa Taru Jurug, kebun binatang yang ada di ujung Kota Solo, Jawa Tengah. Agar meningkatkan kualitas, kebun binatang ini dirombak dan dibangun ulang dengan konsep taman safari.

Presiden Jokowi melihat sejumlah titik, mulai dari pintu masuk hingga ke jembatan danau. Rencananya pada akhir bulan ini, akan dilakukan peresmian fase pertama. Presiden Jokowi sendiri puas dengan perkembangan proyek dan mengatakan ini sejalan dengan perkembangan zaman.

“Saya diajak Pak Wali (Gibran) untuk melihat pembenahan Taman Jurug yang sekarang menjadi Solo Safari. Saya lihat sudah bagus meski belum jadi, nantinya ini akan menjadi destinasi wisata baru di Solo,“ ujar Presiden Jokowi.

Oleh pengelola, Presiden Jokowi ditunjukkan bagaimana nanti pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan satwa. Konsep kandang pun semi terbuka sehingga memungkinkan adanya kontak dengan pengunjung.

“Kami tadi menunjukkan perbedaan dari Taman Jurug sebelumnya dengan yang sudah diubah termasuk penataannya dan bagaimana satwanya sekarang lebih bebas karena tidak di masukkan kandang,“ tutur Hans Manansang, Deputi Direktur Taman Safari Indonesia.

Presiden Jokowi juga mengapresiasi pembangunan ini karena nanti akan menjadi daya tarik wisata baru di Solo. Dengan adanya Solo Safari, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Solo pasti akan bertambah secara signifikan.

#solosafari #jokowi #gibran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x