Kompas TV nasional hukum

Polda Metro Bongkar Makam Siti Korban Pembunuhan Berantai Wowon di Garut untuk Diautopsi

Kompas.tv - 24 Januari 2023, 17:29 WIB
polda-metro-bongkar-makam-siti-korban-pembunuhan-berantai-wowon-di-garut-untuk-diautopsi
Kolase foto Wowon Erawan pelaku pembunuhan berantai (kiri). Lubang di pekarangan rumah Wowon yang dijadikan tempat mengubur korban (kanan). (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polda Metro Jaya membongkar makam Siti, salah seorang dari sembilan korban pembunuhan berantai Wowon Erawan alias Aki untuk keperluan autopsi.

Pembongkaran makam Siti yang semasa hidupnya bekerja sebagai tenaga kerja wanita (TKW) itu berlangsung di Garut, Jawa Barat.

Baca Juga: Cerita Anak Tiri Selamat dari Pembunuhan Berantai Wowon, Tolak Ikut Pindah ke Bekasi karena Mabuk

"Pagi ini makam kami bongkar di Garut, untuk kepentingan autopsi," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indriwienny Panjiyoga saat dihubungi, Selasa (24/1/2023).

Adapun korban Siti merupakan salah satu korban yang dibunuh oleh komplotan Wowon. Dia merupakan TKW yang menjadi korban penipuan dengan modus bisa menggandakan kekayaan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, Siti dibunuh karena menagih janji kepada tersangka soal penggandaan harta kekayaannya.

Saat itu, Wowon menyampaikan kepada korban Siti bahwa uang yang digandakan tersebut harus diambil di daerah Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga: Cium Aroma Pesugihan, Kriminolog Duga Korban Pembunuhan Berantai Wowon Bisa Bertambah

"Jadi Siti ini menagih janji hasil penggandaan uang kepada tersangka. Kemudian dibilang oleh Wowon bahwa ambilnya di Mataram," kata Trunoyudo.

Selanjutnya, Trunoyudo menuturkan, Wowon meminta bantuan mertuanya bernama Noneng untuk mengantar Siti ke Mataram untuk mengambil uang tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x