Kompas TV olahraga kompas sport

Ribuan Peserta Adu Kecepatan di Street Race Jalan Benyamin Sueb

Kompas.tv - 24 Januari 2023, 05:25 WIB
ribuan-peserta-adu-kecepatan-di-street-race-jalan-benyamin-sueb
Peserta memacu sepeda motornya dalam Street Race Polda Metro Jaya di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (3/9/2022). (Sumber: ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 1.137 peserta adu kecepatan di balap jalanan (street race) seri kelima di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran.

Balap jalanan yang digelar di Jakarta Pusat pada 27-29 Januari 2023 itu hingga saat ini telah mencapai 63,16 persen dari kuota 1.800 peserta.

Adapun rincian peserta sebagai berikut, Banten 57 peserta, DKI Jakarta 817 peserta, Jawa Tengah 16 peserta, Jawa Barat 221 peserta, Jawa Timur tujuh peserta, Sumatra Selatan empat peserta, Sumatra Barat tiga peserta, NTT tiga peserta dan Kalimantan Barat sembilan peserta.

"Sementara, ada sembilan provinsi peserta pendaftar dari seluruh Indonesia,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman saat dihubungi di Jakarta, Senin (23/1/2023), dikutip dari Antara.

Baca Juga: Polisi Bubarkan Aksi Balap Liar Satu Pemotor Terjatuh

Latif menjelaskan Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, cocok sebagai lokasi balap jalanan karena konstruksi jalan sesuai untuk balap dan luas yang memadai untuk menampung para pembalap serta penonton.

Latif menekankan, pihaknya terus berupaya merangkul serta memfasilitasi generasi muda pecinta motor balap untuk mencari prestasi melalui ajang resmi, sehingga tidak lagi melakukan balapan liar yang mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat.

Kemudian panitia juga menggelar acara pendukung seperti, Kontes Modifikasi Motor, Festival Mmusik, Pentas Seni Kebudayaan Betawi dan "Fun Boxing".

Sebelumnya, balap jalanan telah digelar empat kali yakni, seri pertama balap jalanan tersebut digelar di Ancol, seri kedua di BSD, Tangerang Selatan, seri ketiga di Meikarta, Cikarang dan seri keempat di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Mobil Salju yang Menyebabkan Pembalap Ken Block Tewas di Tempat


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x