Kompas TV olahraga sepak bola

Noni Madueke Resmi Jadi Pemain Chelsea

Kompas.tv - 21 Januari 2023, 11:39 WIB
noni-madueke-resmi-jadi-pemain-chelsea
Noni Madueke resmi menjadi pemain Chelsea. (Sumber: chelseafc.com)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

LONDON, KOMPAS.TV - Noni Madueke resmi menjadi pemain Chelsea. Dilansir BBC, Jumat (20/1/2023), Madueke didatangkan dari PSV Eindhoven dengan biaya 30,7 juta poundsterling atau setara dengan Rp572 miliar.

Pemain berposisi sayap dan berusia 20 tahun itu diikat Chelsea dengan kontrak 7,5 tahun dan opsi perpanjangan satu musim.  

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan salah satu klub terbaik dunia Chelsea," kata Madueke, dilansir laman resmi klub, Sabtu (21/1/2023).

"Kembali ke Inggris dan bermain di Premier League adalah mimpi saya dan keluarga saya. Saya tidak sabar untuk memulai."

"Saya senang dengan apa yang akan terjadi di masa depan, visi pemilik untuk masa depan, dan berada di klub seperti ini serta meraih kemenangan di level tertinggi," ucap pesepak bola 20 tahun itu.

Baca Juga: Mykhaylo Murdyk Dilaporkan Segera Tes Medis di Chelsea, The Blues Tikung Arsenal?

Dikutip dari Kompas.com, Noni Madueke lahir di Barnet, Inggris, dan merupakan rekrutan keenam Chelsea pada bursa tranfser Januari 2023.

Sebelumnya, Chelsea sudah mendatangkan David Datro Fofana, Andrey Santos, Benoit Badiashile, Joao Felix, dan Mykhailo Mudryk.

Madueke sempat menimba ilmu di akademi Crystal Palace dan Tottenham Hotspur sebelum pindah ke Belanda dan bergabung dengan PSV Eindhoven pada 2018.

Dia mencetak 21 gol dalam 77 penampilan untuk PSV dan mencatat empat pertandingan bersama timnas Inggris U21.

Madueke mengaku senang bisa kembali ke Inggris dan dapat mewujudkan mimpinya bermain di Premier League atau kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris. 

Baca Juga: Resmi, Chelsea Rampungkan Transfer Mykhailo Mudryk, Dikontrak 8,5 Tahun



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x