Kompas TV olahraga sepak bola

Resmi, Chelsea Rampungkan Transfer Mykhailo Mudryk, Dikontrak 8,5 Tahun

Kompas.tv - 15 Januari 2023, 22:16 WIB
resmi-chelsea-rampungkan-transfer-mykhailo-mudryk-dikontrak-8-5-tahun
Chelsea resmi rampungkan transfer Mykhailo Mudryk dari Shakhtar Donetsk, Minggu (15/1/2023). Pemain berusia 22 tahun itu menandatangani kontrak di Stamford Bridge selama 8,5 tahun. (Sumber: Chelsea.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Chelsea akhirnya resmi merampungkan transfer Mykhailo Mudryk yang didatangkan dari Shakhtar Donetsk. 

Dalam pernyataan resmi klub, Minggu (15/1/2023), pemain berkebangsaan Ukraina itu telah menyelesaikan semua proses transfer. 

Mudryk juga sudah menandatangani kontrak jangka panjang di Stamford Bridge selama 8,5 tahun ke depan. 

"Mykhailo Mudryk telah menyelesaikan kepindahannya dari Shakhtar Donetsk ke Chelsea setelah menyetujui persyaratan pribadi dengan klub," tulis The Blues. 

"Pemain yang berusia 22 tahun awal bulan ini, telah menandatangani kontrak delapan setengah tahun dengan The Blues untuk memastikan kepindahannya ke Stamford Bridge," imbuh pernyataan tersebut. 

Setelah resmi bergabung ke Chelsea, Mudryk pun mengaku sangat senang. Dia tak sabar untuk bisa segera bermain dan mendapat arahan langsung dari pelatih Graham Potter. 

"Saya sangat senang bergabung dengan Chelsea," ucap Mudryk setelah menyelesaikan kepindahannya.

"Ini adalah klub besar, di liga yang fantastis dan ini adalah proyek yang sangat menarik bagi saya pada tahap karier saya ini."

Baca Juga: Mykhaylo Murdyk Dilaporkan Segera Tes Medis di Chelsea, The Blues Tikung Arsenal?

"Saya senang bertemu rekan tim baru saya dan saya menantikan untuk bekerja dan belajar di bawah Graham Potter dan stafnya," ujarnya. 

Mudryk didatangkan Chelsea dengan biaya transfer yang sangat besar. Menurut The Independent, klub London Barat itu harus mengeluarkan dana mencapai 100 juta euro atau Rp1,6 triliun. 

Shakhtar disebut meminta 70 juta euro dibayar secara tunai sementara 30 juta sisanya dibayarkan sesuai dengan performa yang ditunjukkan pemain. 

Sebelum resmi ke Chelsea, Mudryk sempat santer diberitakan bakal bergabung ke Arsenal. 

Namun, Chelsea-lah yang akhirnya memenangkan tanda tangan pemain yang sudah mencetak tiga gol dan dua assist di fase grup Liga Champions musim ini. 

Dengan kedatangan Mudryk, maka Chelsea di jendela transfer Januari ini telah merekrut lima pemain anyar. 

Sebelumnya, Graham Potter sudah mendapatkan striker David Datro Fofana, bek tengah Benoit Badiashile, gelandang serang Brasil Andrey Santos serta Joao Felix yang dipinjam dari Atletico Madrid. 

Baca Juga: Graham Potter Klaim Melatih Chelsea adalah Pekerjaan Paling Sulit di Sepak Bola



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x