Kompas TV nasional kriminal

Polisi: Pembunuh Berantai Wowon Erawan Punya 6 Istri, 3 Orang di Antaranya Dibunuh

Kompas.tv - 20 Januari 2023, 21:42 WIB
polisi-pembunuh-berantai-wowon-erawan-punya-6-istri-3-orang-di-antaranya-dibunuh
Kolase tiga tersangka pembunuhan berencana di Bekasi dan Cianjur, Dede Solehudin (kiri), Wowon Erawan (tengah), dan Solihin alias Duloh (kanan). (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pembunuh berantai bernama Wowon Erawan alias Aki ternyata mempunyai enam istri. Dari enam orang itu, tiga di antaranya dibunuh oleh Wowon.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan hal tersebut berdasarkan hasil pengembangan yang dilakukan oleh penyidik.

Baca Juga: Sosok Wowon Pembunuh Berantai yang Habisi 9 Orang di Bekasi hingga Cianjur, Dibongkar Istri Keempat

"Untuk perkembangannya, ada beberapa secara kuantitas, angka istri tersangka Wowon ada enam orang. Itu tentu juga butuh proses pendalaman," kata Kombes Trunoyudo di Jakarta pada Jumat (20/1/2023).

Trunoyudo mengungkapkan, keenam istri Wowon tersebut masing-masing bernama Wiwin, Ende, Heni, Iis, Halimah, dan Ai Maemunah.

Dari keenam istri tersebut, kata Trunoyudo, tiga orang di antaranya tewas dibunuh oleh Wowon. Mereka yakni Wiwin, Halimah, dan Ai Maemunah.

Namun demikian, Trunoyudo menambahkan, terkait kebenaran enam istri Wowon itu perlu dibuktikan dengan memeriksa pencatatan administratif.

Baca Juga: Satu Keluarga di Bekasi yang Tewas Ternyata Diracun Suami untuk Tutupi Kasus Pembunuhan Berantai

Lebih lanjut, Trunoyudo mengatakan, korban bernama Halimah diketahui merupakan ibu dari Ai Maemunah yang tewas dibunuh oleh rekan Wowon, yakni Solihin alias Duloh di Cianjur, Jawa Barat.

Sementara, istri Wowon yang bernama Wiwin juga dibunuh dan dikubur di satu lubang dengan ibunya yang bernama Noneng.

"Jadi, korban tewas sementara berjumlah sembilan orang," kata Trunoyudo.

Sebelumnya, polisi menangkap tiga pelaku pembunuhan berantai masing-masing bernama Wowon Erawan alias Aki, Solihin alias Duloh, dan Dede Solahuddin.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x