Kompas TV olahraga badminton

India Open 2023: Minions Obati Kangen Bermain di Pertandingan Seru

Kompas.tv - 19 Januari 2023, 23:00 WIB
india-open-2023-minions-obati-kangen-bermain-di-pertandingan-seru
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon, saat bertanding dalam Malaysia Open 2023 melawan Liang Wei Keng dan Wang Chang (China) di Bukit Jalil Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis, 12 Januari 2023. (Sumber: AP Photo/Kien Huo)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

NEW DELHI, KOMPAS.TV - Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atau Minions akhirnya bisa mengobati kangen bermain dalam pertandingan seru di ajang India Open 2023.

Marcus/Kevin harus bekerja ekstra keras dengan tiga gim berdurasi 75 menit agar bisa menekuk perlawanan ganda putra asal China Ren Xiang Yu/Tan Qiang 16-21, 21-18 dan 23-21.

Seusai pertandingan, Marcus bersyukur hari ini bisa memenangkan laga berat tanpa mengalami cedera. 

"Bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan yang berjalan ketat dan sengit. Saya harus berjuang keras, lawan juga bermain sangat baik dan pertahanannya kuat. Lawan sepertinya sangat siap," kata Marcus dalam keterangan resmi PP PBSI dikutip dari Antara, Kamis (19/1/2023). 

Pertandingan tersebut bahkan diakui Marcus sangat seru dan menjadi momen yang sudah lama tidak ia rasakan saat berkompetisi.

Apalagi, tahun lalu performanya sempat menurun setelah harus menjalani operasi kaki yang membutuhkan waktu pemulihan panjang.

"Sudah lama saya tidak bertanding seseru seperti ini. Dulu saya sering melakoni pertandingan dan selalu ramai," ujar Marcus.

Baca Juga: India Open 2023: Ini Kata Rehan/Lisa usai Dikalahkan Ganda Campuran Nomor Satu Dunia

Lebih lanjut, Marcus mengakui bahwa pertandingan tadi memang berjalan sulit untuknya. Namun dengan sikap pantang menyerah, Minions bisa mendapatkan keberuntungan dan memenangkan pertandingan. 

"Soal pertarungan tadi saat tertinggal angka, kami tetap fokus dan terus berjuang. Pokoknya jangan menyerah saja. Mencoba terus karena pertandingan belum selesai. Kami sepertinya lebih beruntung," ucap Marcus.

Pada babak perempat final India Open 2023, Minions akan kembali berjumpa wakil dari China yaitu Liang Wei Kiang/Wang Chang.

Keduanya bertemu pekan lalu di Malaysia Open 2023, di mana Marcus/Kevin harus mengakui keunggulan lawan. 

Sebagai persiapan untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, Kevin/Marcus fokus pemulihan dan mengisi energi dengan asupan makanan yang sesuai.

"Kami tentu harus bersiap. Tetapi kami akan recovery dulu. Istirahat dan makan yang baik saja," pungkas Marcus. 

Baca Juga: India Open 2023: Hadapi Chou Tien Chen di 8 Besar, Jonatan Christie Punya Rekor Apik


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x