Kompas TV olahraga badminton

India Open 2023: Ini Kata Rehan/Lisa usai Dikalahkan Ganda Campuran Nomor Satu Dunia

Kompas.tv - 19 Januari 2023, 15:24 WIB
india-open-2023-ini-kata-rehan-lisa-usai-dikalahkan-ganda-campuran-nomor-satu-dunia
Pasangan ganda campuran Indonesia, Lisa Ayu Kusumawati (depan) dan Rehan Naufal Kusharjanto, saat berlaga melawan pasangan Malaysia, Chen Tang Jie dan Toh Ee Wei, dalam turnamen Malaysia Open 2023 di Bukit Jalil Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis, 12 Januari 2023. (Sumber: AP Photo/Kien Huo)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

NEW DELHI, KOMPAS.TV - Langkah pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, di India Open 2023 berakhir pada babak 16 besar.

Rehan/Lisa kalah dari pasangan ganda campuran peringkat satu dunia asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dalam pertandingan yang berlangsung di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Kamis (19/1/2023).

Mereka kalah dua gim langsung 16-21, 9-21 dalam tempo 31 menit.

Rehan menyebut ketidakkonsistenan dan kurangnya pengalaman menjadi faktor kekalahannya. 

"Gim pertama kami sudah memberikan perlawanan terbaik, bahkan sempat unggul di interval pertama. Sayangnya karena kurang konsisten dan kalah pengalaman, kami tidak mampu menjaga keunggulan," kata Rehan lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Kamis, dikutip dari Antara.

"Tadi hingga interval gim pertama sebenarnya permainan kami sudah bagus. Kami bisa memberikan perlawanan dan sempat unggul 11-10. Kami bisa bermain reli, meskipun pertahanannya juga terus ditekan," tambah Lisa.

Baca Juga: Link Live Streaming India Open 2023 Hari Ini: Ada Wakil Indonesia Bakal Bertanding, Siapa Saja?

Sayangnya, selepas turun minum, mereka berdua kehilangan fokus dan hal itu dimanfaatkan pasangan China untuk melancarkan serangan dan menekan.

"Kalau kehilangan fokus sedikit saja, pasti akan langsung banyak kehilangan poin. Kami juga diserang terus, karena itu kami jadi banyak bertahan," ujar Lisa.

Meski kalah, namun Rehan mengaku mendapat banyak pelajaran dari pertandingan melawan Zheng/Huang.

Putra mantan pebulu tangkis Tri Kusharjanto itu menilai dirinya masih kalah kualitas, kemampuan, dan pengalaman dari pasangan China itu.

Rehan menilai Zheng/Huang mampu bermain tenang dan tidak terburu-buru meski dalam situasi kritis.

"Dari pertandingan ini banyak hal yang harus dipelajari dan ditingkatkan. Fokus, power, dan konsistensi permainan kami harus ditambah," ungkapnya.

"Kualitas lawan juga di atas kami. Mereka bisa cepat membaca dan tahu segala kekurangan kami. Mereka terus menekan, membuat permainan kami tidak berkembang dan gampang mati."

Baca Juga: Hasil India Open 2023: Fajar/Rian Menang di Duel Merah Putih

Dengan kekalahan Rehan/Lisa, Indonesia tinggal menyisakan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di nomor ganda campuran India Open 2023.

Dejan/Gloria akan memperebutkan tiket perempat final dengan pasangan Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya, hari ini.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x