Kompas TV regional peristiwa

Gibran Cari Mantan Karyawan UNIBI yang Hina Jokowi, Sebut akan Dicarikan Kerja

Kompas.tv - 19 Januari 2023, 07:28 WIB
gibran-cari-mantan-karyawan-unibi-yang-hina-jokowi-sebut-akan-dicarikan-kerja
Ilustrasi. Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menanggapi soal mantan karyawan UNIBI yang menghina Jokowi. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

SOLO, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan pihaknya mencari sosok eks karyawan Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (UNIBI), Kota Bandung, bernama Deni Lugina yang mengundurkan diri karena menghina Presiden Joko Widodo.

"Belum (dapat). Nak ono sik duwe cobo (kalau ada yang punya coba)," tutur Gibran, Rabu (18/1/2023) dikutip dari Kompas.com.

Gibran beralasan ingin mencarikan kerja kepada pemilik akun Twitter @loegie tersebut karena tak tega dengan nasibnya saat ini.

Baca Juga: Soal Karyawan yang Hina Jokowi, UNIBI Bandung Sebut Tak Ada Intervensi hingga Mengundurkan Diri

"Ya nak menowo dia pengin cari pekerjaan lain kan coba kita bantu ya, kan mesakke, (Kalau dia ingin mencari pekerjaan lain kan coba kita bantu, kan kasihan)," kata Gibran.


 

Ia mengatakan siap membantu mencarikan pekerjaan yang diinginkan oleh Deni Lugina, selain itu Gibran juga merasa kasihan dengannya.

"Ya nengdi mengko tak goleke (ya di mana nanti saya carikan). Mesake nak duwe anak bojo (kasihan kalau punya anak istri)," kata Gibran.

Gibran mengaku tak ada maksud lain dari pencarian nomor tersebut. Ia kembali mengatakan hanya kasihan kepada Deni yang mengundurkan diri dari UNIBI.

Baca Juga: Gibran Tanggapi soal Karyawan Unibi Dipecat Usai Hina Jokowi: Kasihan Juga karena Punya Anak Istri

"Intine aku ora duwe niatan opo-opo (intinya aku tidak punya niatan apa-apa). Itu kan keputusannya (memecat) kampus terkait," tuturnya.

Terkait unggahan yang dinilai menghina bapaknya yang juga Kepala Negara itu, Gibran tak mempersoalkannya.

"Santai wae semua dimaafkan. Wis biasalah. Santai wae," ungkap Gibran.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x