Kompas TV olahraga badminton

India Open 2023: Gregoria Akui Masih Main Terburu-buru dan Banyak Lakukan Kesalahan Sendiri

Kompas.tv - 18 Januari 2023, 23:46 WIB
india-open-2023-gregoria-akui-masih-main-terburu-buru-dan-banyak-lakukan-kesalahan-sendiri
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil melaju ke 16 besar Malaysia Open 2023 usai menyingkirkan unggulan kelima asal China, He Bing Jiao, Selasa (10/1/2023). (Sumber: PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

NEW DELHI, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengakui masih sering terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan sendiri dalam pertandingan 32 besar India Open 2023, Rabu (18/1/2023).

Jorji, sapaan akrabnya, melaju ke babak 16 besar India Open usai menyingkirkan Line Christophersen dari Denmark dengan dua gim langsung 21-17 dan 21-19.

Dalam pertandingan tersebut, Gregoria yang sudah memenangkan gim pertama, berada di atas angin saat unggul 17-12 di gim kedua. 

Namun, ia justru lengah di fase akhir gim kedua yang membuat skornya sempat terkejar oleh Christophersen. 

Meski pada akhirnya tetap bisa memenangkan pertandingan, Gregoria mengakui ia masih banyak melakukan kesalahan yang justru menyulitkan dirinya sendiri. 

"Di gim kedua saat saya unggul 17-12, bukannya main lebih tenang, tetapi saya malah tegang, buru-buru, dan banyak melakukan kesalahan sendiri," ungkap Gregoria melalui pesan resmi PP PBSI dikutip dari Antara

Karena bisa berdampak besar, Gregoria pun tak ingin mengulang kesalahannya itu di pertandingan selanjutnya. 

"Sempat pula blank permainannya. Hal ini tidak boleh terulang di pertandingan selanjutnya," tegasnya. 

Baca Juga: India Open 2023: Tantang Fajar/Rian di 16 Besar, Bagas/Fikri Ingin Menang

Gregoria juga mengatakan, Christophersen bermain baik dalam pertemuan pertama keduanya. Ia memuji wakil Denmark itu bisa memanfaatkan keunggulan postur yang dimilikinya. 

"Lawan juga bermain baik. Dengan postur yang jangkung, lawan bisa bermain lebih menekan dan menyerang. Untungnya beberapa kali permainannya bisa saya baca dengan baik," tutur Gregoria.

Pada babak 16 besar turnamen BWF World Tour Super 750 itu, Gregoria selanjutnya akan bertemu lawan berat, yaitu An Se Young asal Korea Selatan.

Dari rekor pertemuan keduanya yang dilansir dari situs resmi BWF, Gregoria belum pernah memenangi satu pun laga dari tiga kali pertemuannya kontra An Se Young yang seluruhnya terjadi pada 2022.

Dengan fakta tersebut, Gregoria akan berusaha tampil bagus sejak awal pertandingan demi bisa memenangkan pertandingan dan melaju lebih jauh di India Open 2023.

"Untuk menghadapi pertandingan besok, siapa pun lawannya, saya harus waspada dari awal. Permainan saya harus in dari awal. Harus mencoba dengan start yang bagus," pungkasnya. 

Baca Juga: India Open 2023: Usai Main 81 Menit, Ginting Fokus Recovery


 

 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x