Kompas TV olahraga badminton

India Open 2023: Usai Main 81 Menit, Ginting Fokus Recovery

Kompas.tv - 18 Januari 2023, 22:19 WIB
india-open-2023-usai-main-81-menit-ginting-fokus-recovery
Pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berusaha mengembalikan kok ke arah pemain Denmark, Anders Antonsen, dalam pertandingan tunggal putra pada Malaysia Open 2023 di Bukit Jalil Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis, 12 Januari 2023. (Sumber: AP Photo/Vincent Thian)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

NEW DELHI, KOMPAS.TV - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, langsung fokus untuk recovery atau pemulihan setelah tampil 81 menit di babak 32 besar India Open 2023.

Ginting yang menghadapi Lu Guang Zu di partai pertamanya di turnamen BWF World Tour Super 750, Rabu (18/1/2023), harus bekerja ekstra keras demi meraih kemenangan. 

Saat melawan wakil China itu, peringkat tiga dunia BWF itu sempat harus kalah di gim pertama 19-21.

Ginting mengakui ia banyak melakukan kesalahan pada gim pertama tersebut. Namun, ia berhasil bangkit di gim kedua setelah berhasil menang dengan skor ketat juga, 21-19.

Pada gim penentuan, pertarungan alot kembali terjadi antara Ginting melawan Lu Guang Zu. 

Ginting yang sempat unggul empat angka, perolehan skornya berhasil disamakan menjadi 19-19.

Baca Juga: Hasil India Open 2023: Vito Tersingkir, Ginting Melaju

Beruntung berkat pengalaman yang dimiliki, Ginting tetap mampu tampil tenang dan kemudian merebut dua angka berturut-turut untuk menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-19.

Seusai pertandingan, Ginting mengaku kurang puas dengan penampilannya hari ini karena sering melakukan kesalahan. 

"Dalam pertandingan tadi masing-masing pemain sering dapat poin karena lawan dan saya sering mati sendiri," kata Ginting dalam rilis PBSI dikutip dari Kompas.com.

"Di gim ketiga, saya lebih fokus bagaimana bermain lebih menyerang. Saya mencoba terus menekan," ujar peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x