Kompas TV regional viral

Pihak SMPN 1 Ciawi Buka Suara soal Video Viral Muridnya Berdansa Dinilai Merusak Bangsa

Kompas.tv - 17 Januari 2023, 17:44 WIB
pihak-smpn-1-ciawi-buka-suara-soal-video-viral-muridnya-berdansa-dinilai-merusak-bangsa
Tangkapan layar video dua siswa SMPN 1 Ciawi Bogor yang sedang menari di sekolah. (Sumber: Twitter)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Vyara Lestari

BOGOR, KOMPAS.TV –  SMPN 1 Ciawi memberikan penjelasan soal video siswanya yang berdansa tapi dinilai merusak bangsa.

Pihak SMPN 1 Ciawi mengakui bahwa dua pelajar yang terekam dalam video viral merupakan siswa-siswi di sekolah tersebut. Keduanya merupakan atlet dance sport yang mendapat emas di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Porprov Jabar) 2022.

"Anak-anak ini memang siswa-siswi dari sekolah kami, kebetulan mereka adalah atlet cabang olahraga dance sport, pemenang medali emas Porprov Jabar 2022," ujar pihak SMPN 1 Ciawi, Senin (16/1/2023), dikutip dari Kompas.com.

Terkait narasi yang kurang mengenakkan soal video tersebut, pihak SMPN 1 Ciawi pun memberikan klarifikasi lewat akun Instagram @smpn1ciawi_bogor.

Pihak SMPN 1 Ciawi menyebutkan bahwa tidak ada materi di kurikulum pembelajaran dan ekstrakulikuler dance sport seperti yang telah dinarasikan dalam chat WA.

"Sekali lagi kami luruskan, mereka ini atlet yang ikut atas nama pribadi dan dilatih oleh pelatih profesional Kabupaten Bogor untuk ikut dalam ajang Porprov Jabar 2022 dan berhasil menyumbangkan 3 medali emas," ujar pihak SMPN 1 Ciawi.

Baca Juga: Viral Murid SMPN 1 Ciawi Jago Dansa Dituding Rusak Bangsa, Agnez Mo: Tolong Terus Dukung Mereka

Sumbang medali emas

Sementara itu, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor pun memberikan tanggapan terkait video viral dua pelajar yang sedang berdansa.

Pemerintah setempat mengatakan bahwa cabang olahraga dansa atau dance sport Kabupaten Bogor telah memborong tiga medali emas pada pertandingan pada Rabu (16/11/2022) di Hotel El Cavana, Kota Bandung.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x