Kompas TV entertainment musik

Tak Hanya Lempar Botol ke Band Punk Rumkicks, Pelaku juga Pukul Penonton dan Siram Air ke Panggung

Kompas.tv - 14 Januari 2023, 17:34 WIB
tak-hanya-lempar-botol-ke-band-punk-rumkicks-pelaku-juga-pukul-penonton-dan-siram-air-ke-panggung
Vokalis sekaligus gitaris Rumkicks, Yeawon Jeong, dilempari botol plastik berisi air saat manggung di Purwokerto, Minggu (8/1/2023). (Sumber: Twitter/@rumkicks)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kejadian tak menyenangkan dialami oleh personel band punk asal Korea Selatan, Rumkicks, saat manggung di Purwokerto, Jawa Tengah, Minggu (8/1/2023).

Vokalis sekaligus gitaris Rumkicks, Yeawon Jeong, dilempari botol plastik berisi air oleh salah satu penonton. Kejadian itu terjadi saat Yeawon menyampaikan beberapa kalimat.

“Beberapa orang memanggil kami punk palsu, beberapa yang lain memanggil kami punk plastik, beberapa orang memanggil kami…,” kata Yeawon. 

Baca Juga: Profil Neck Deep, Band Pop Punk yang Meriahkan Soundrenaline 2022

Belum selesai dia mengucapkan kalimatnya, botol plastik berisi air pun melesat ke wajahnya. Sontak, penonton pun berteriak.

Video yang menunjukkan detik-detik pelemparan botol plastik ke Yeawon itu pun beredar di media sosial. Pihak band juga mengunggah video tersebut dan menyebutkan bahwa pelaku merupakan seorang pengecut.

Di sebuah pertunjukan di Indonesia, Yeawon dilempari botol plastik oleh orang tolol pengecut yang menyedihkan. Silakan cabut aja dari salah satu acara kami kalo lo nggak bisa menghormati band ini,” tulis Rumkicks di Twitter, Selasa (10/1/2023).

Pada Jumat (13/1/2023), pelaku pelemparan botol plastik yang diketahui bernama Akhih Darsito pun menyatakan permintaan maaf dan penyesalannya.

Baca Juga: Deep Purple Manggung Lagi di Indonesia setelah 48 Tahun, Harga Tiket Mulai Rp500 Ribu

Dalam klarifikasinya, Akhih rupanya tak hanya melakukan pelemparan botol ke Rumkicks, tetapi dia juga melakukan dua tindakan tak terpuji lainnya.

“Saya telah melakukan tindakan yang tidak terpuji. Satu, pemukulan terhadap penonton. Dua, pelemparan botol ke panggung. Ketiga, penyiraman air ke panggung,” ucap Akhih, dikutip dari kanal YouTube Choppergyeh Dolan, dilansir dari Hai.grid.id.

Akhih mengaku emosi setelah ditendang oleh seseorang tak dikenal.  

“Saya sangat menyesal atas perbuatan saya dan saya sangat memohon maaf yang sebesar-besarnya,” pungkas Akhih.

Sebagai informasi, Rumkicks baru saja menggelar rangkaian tur di enam kota di Indonesia pada 6-12 Januari 2023, yaitu di Jakarta, Bandung, Purwokerto, Yogyakarta, dan dua panggung di Bali.


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x