Kompas TV regional berita daerah

Piala Dunia U20, FIFA dan PSSI Periksa Kesiapan Stadion Manahan

Kompas.tv - 13 Januari 2023, 11:57 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Pemeriksaan di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada Rabu (11/1/2023) siang dilakukan secara tertutup oleh perwakilan dari FIFA dan PSSI. Mereka memeriksa seluruh isi stadion termasuk fasilitas penunjang seperti lampu, tribun penonton, rumput lapangan, dan lainnya. Ada sejumlah perbaikan yang diminta FIFA termasuk didalamnya menghilangkan pagar yang ada di tribun, pagar ini dinilai menutupi pandangan sehingga tidak seharusnya dipasang.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solo, Rini Kusumandari, FIFA juga meminta ada pemindahan akses masuk bus pemain. Selama ini pintu akses tersebut tidak sejajar dengan gerbang dari jalur masuk bus, selain itu ada beberapa perbaikan lain yang akan segera dikerjakan.

“Perubahannya nanti itu pagar yang di tribun akan dilepas, kemudian untuk akses masuk pemain akan disejajarkan dengan pintu masuk,“ ujar Rini.

Pemeriksaan ini juga melibatkan sejumlah pihak seperti Kementerian PUPR serta PLN karena daya listrik harus ditingkatkan menjadi 630 kVA untuk bisa mencapai beban puncak yang dibutuhkan untuk pertandingan terutama malam hari. Renovasi akan segera dilakukan pada bulan ini termasuk juga di empat lapangan latihan.

#fifa #pialaduniau20 #stadionmanahan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x