Kompas TV olahraga sepak bola

Graham Potter Yakin Joao Felix Bakal Memberi Perbedaan di Chelsea

Kompas.tv - 12 Januari 2023, 01:05 WIB
graham-potter-yakin-joao-felix-bakal-memberi-perbedaan-di-chelsea
Chelsea meresmikan transfer Joao Felix yang dipinjam dari Atletico Madrid hingga akhir musim ini. (Sumber: Twitter @ChelseaFC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Pelatih Chelsea Graham Potter yakin dengan kemampuan yang dimiliki Joao Felix, ia bisa memberi perbedaan di timnya.

Felix resmi berseragam Chelsea setelah dipinjam The Blues dari Atletico Madrid hingga akhir musim.

Pemain berusia 23 tahun itu pun sudah berada di Cobham untuk bertemu dengan rekan setim barunya dan mengenal lingkungan baru, menjelang pertandingan Chelsea melawan Fulham pada Kamis (12/1/2023).

Dalam konferensi pers jelang pertandingan tersebut, Potter mengatakan bahwa kedatangan Felix bakal menambah kualitas yang dimiliki timnya.

"Dia adalah pemain berkualitas, dan dia akan membuat perbedaan di sepertiga akhir lapangan," kata Potter dikutip dari laman resmi Chelsea.

"Dia masih muda, tetapi memiliki pengalaman yang sangat bagus. Penandatanganan ini memberi semangat kepada semua orang."

“Dia ada di usia yang bagus dan dia bisa bermain sebagai second striker di antara lini dan membuat perbedaan di sepertiga akhir. Kami menantikan untuk bekerja dengannya," imbuh Potter.

Baca Juga: Joao Felix ke Chelsea dengan Status Pinjaman tapi Harus Perpanjang Kontrak Dulu di Atletico Madrid

Transfer Felix, meski hanya sebagai pemain pinjaman, memang sangat dibutuhkan bagi Potter.

Apalagi, Chelsea sedang krisis lini serang dengan cederanya Raheem Sterling dan Christian Pulisic.

"Kami telah menyadarinya untuk sementara waktu, hal-hal ini tidak terjadi dengan cepat. Mungkin cedera sedikit mempertajam fokus. Sangat menyenangkan membawanya ke sini, membuatnya berlatih hari ini dan itu positif bagi kami," ucap Potter.

Meski begitu, Potter masih menunggu apakah Felix bisa diturunkan ketika pertandingan menghadapi Fulham.

Mantan pelatih Brighton itu sendiri percaya bahwa Joao Felix bisa diturunkan sejak menit awal dan dalam kondisi fisik yang siap.

"Kita akan lihat untuk pertandingannya. Kami sedang menunggu konfirmasi tentang itu, apakah dia bisa bermain," ujar Potter.

"Dia telah berlatih secara teratur dan memiliki waktu bermain, jadi dari sudut pandang fisik dia bisa langsung masuk," pungkasnya. 

Baca Juga: Sah! Chelsea Resmikan Transfer Joao Felix

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x