Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Meikarta Mangkrak Dihajar Covid, Haruskah Konsumen yang Tanggung? Ini Kata Pengamat - BTALK

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:36 WIB
Penulis : Ade Indra Kusuma

KOMPASTV - Proyek kota impian, Meikarta yang diluncurkan pada 2017 silam, mangkrak. Rencana membangun 100 gedung pencakar langit dengan estimasi biaya hingga Rp. 278 Triliun hanya tinggal angan-angan.

Para konsumen yang telah memesan unit di apartemen yang terletak di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat ini kini hanya gigit jari. Pasalnya, serah terima unit apartemen yang seharusnya dilakukan pada pertengahan 2019 hingga 2020, batal dilakukan.

Baca Juga: Jalan Tengah Proyek Meikarta Menurut Pengamat - BTALK

Hal ini lantas membuat para pembeli berkeluh kesah di media sosial hingga melancarkan aksi demonstrasi. Mereka menuntut pengembalian uang (refund) karena merasa tidak ada kepastian serah terima unit sejak pertama kali dilakukan pada 2017 lalu.

Lantas akankah para pembeli unit Apartemen Meikarta selanjutnya? Akankah Grup Lippo mampu menepati janji dan uang konsumen bisa kembali? Lalu bagaimanakah langkah yang tepat dalam memilih dan menentukan untuk memilih hunian?

Baca Juga: Heboh Meikarta, Aturan Properti Apa yang Harus Dibenahi Pemerintah? BTALK

Saksikan program talkshow B-Talk bersama Jurnalis KompasTV Mysister Tarigan dalam episode “Beli Properti? Awas Salah Hitung”, yang akan tayang pada Selasa10 Januari 2023 pukul 22.30 WIB di KompasTV.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Sail Teluk Cenderawasih Upaya Tingkatkan Investasi

Sabtu, 4 Februari 2023 | 23:39 WIB
Close Ads x