Kompas TV nasional hukum

Ngaku Malu Jadi Korban Perkosaan Yosua, Putri Candrawathi Takut Ferdy Sambo Tidak Cinta Lagi

Kompas.tv - 11 Januari 2023, 12:52 WIB
ngaku-malu-jadi-korban-perkosaan-yosua-putri-candrawathi-takut-ferdy-sambo-tidak-cinta-lagi
Terdakwa Putri Candrawathi menangis bongkar cerita di Magelang (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Terdakwa Putri Candrawathi mengaku takut Ferdy Sambo tidak mencintainya lagi jika tahu dirinya sudah diperkosa oleh Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Hal diungkap Putri Candrawathi dalam sidang dirinya sebagai terdakwa kasus pembunuhan Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (11/1/2023).

“Yang mulia, sebagai korban kekerasan seksual tidaklah mudah menyampaikan, bahkan sama suami saya sendiri saja, saya sebenarnya malu,” ucap Putri Candrawathi sambil menangis.

“Karena saya tidak tahu, bila saya mengutarakan peristiwa tersebut, akan mencintai saya dan menerima saya kembali,” kata Putri Candrawathi.

Hakim Wahyu Iman Santoso melihat Putri Candrawathi menangis pun menyampaikan bahwa persidangan butuh keterangan soal dugaan kekerasan seksual Yosua.

Baca Juga: Diungkap Putri Candrawathi, Ferdy Sambo Sudah Tahu Yosua Kurang Ajar pada Malam Setelah Kejadian

Sebab, kata Hakim Wahyu, peristiwa tewasnya Yosua di rumah Jl Duren Tiga No 46 dipicu dari keterangan Putri Candrawathi bahwa ada pemerkosaan di Magelang.

Sementara dalam sidang, keterangan soal Yosua melakukan pemerkosaan hanya ada dari Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi atau tidak ada bukti visum yang memperkuat.

“Yang mulia, sebenarnya setelah kejadian itu saya hanya bisa diam dan tidak bisa berkata apa-apa, saya bingung dan saya malu dengan apa yang terjadi pada saya,” kata Putri Candrawathi.

“Dan saya tidak tahu harus bagaimana sebenarnya, waktu itu pun ada psikolog, tapi saya tidak berani untuk menceritakan karena bagi saya ini adalah aib yang membuat malu.”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x