Kompas TV regional berita daerah

Warga di Pesisir Sorong Dihimbau Untuk Waspada

Kompas.tv - 10 Januari 2023, 18:18 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Gempa berkekuatan 7,5 yang terjadi di kedalaman 131 Km Kepulauan Tanimbar Provinsi Maluku, juga turut di rasakan pada sejumlah deaerah, termasuk Sorong, Papua Barat Daya. Namun berdasarkan pantauan BPBD tidak terdampak kerusakan bangunan maupun korban jiwa.

Masyarakat Kota Sorong dihebokan dengan guncangan gempa 7,5 SR, pada subu dini hari. Warga yang pada saat itu tengah tidur kemudian bangun berhamburan lari keluar rumah.

Teni Tumpoliu, warga Kota Sorong mengaku dirinya sedang tertidur dan di bangunkan oleh anak-anaknya ketika gempa terjadi, Teni mengaku panik dan berlarian keluar rumah untuk menghindari jika terjadi reruntuhan dari bagunan rumah.

Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Geofisika mencatatat pusat gempa berada di laut sejauh 718 kilometer dari Kota Sorong, dengan kedalaman 131 kilometer.

Sementara itu berdasarkan pantauan badan penanggulangan bencana daerah Kota Sorong, mengatakan pasca gempa tersebut tidak dilaporkan adanya pengungsi dan laporan kerusakan bangunan. BPBD menghimbau kepada masyarakat di daerah pesisir untuk tetap waspada dan sementara tidak tinggal di lokasi pesisir, mengingat gempa yang terjadi pada subuh tadi berpotensi tsunami yang peringatannya sudah di akhiri oleh BMKG.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x