Kompas TV regional berita daerah

Karnaval Budaya Dan Harmoni Beragama Cegah Intoleransi

Kompas.tv - 9 Januari 2023, 15:55 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT,KOMPAS.TV - Ribuan Masyarakat di Jawa Barat tumpah ruah di Kabupaten Garut guna mengikuti karnaval budaya dan harmoni beragama yang diikuti kalangan Asn, Staf dan Guru di lingkungan Kementerian Agama di Jawa Barat juga peserta non muslim seperti halnya Kalangan Tiong Hoa.

Kegiatan Karnaval Budaya sekaligus jalan sehat kebangsaan berhadiah utama 9 ticket perjalanan umroh tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan hari amal Bhakti Kementerian Agama Ke-77.

Setiap Kabupaten, Kota di Jawa Barat ini menampilkan beragam Budaya dan Kesenian Daerah asalnya masing-masing seperti Barongsai, Kesenian Debus, Pencaksilat, Jaipongan, Wayang Golek, Lengser hingga penampilan replika sepasang lutung dan harimau yang diharapkan mampu menjaga asa untuk merekatkan silaturahmi, toleransi dan kebangsaan sesama umat beragama di Jabar.

Kepala Kemenag Jabar Ajam Mustajam mengatakan kegiatan ini untuk menjaga hadirnya gesekan dan ancaman keretakan antar umat beragama terlebih Jawa Barat tercatat sebagai salah satu Provinsi yang tingkat intolerasinya rendah.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x