Kompas TV regional berita daerah

Fasilitas Perkantoran Dan ASN Papua Barat Daya Masih Minim

Kompas.tv - 5 Januari 2023, 17:32 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Setelah diresmikan pada Desember 2022, hingga saat ini fasilitas untuk Provinsi Papua Barat Daya masih sangat minim. Dalam rapat kerja kepala daerah Se Papua Barat Daya disebutkan anggaran yang ada untuk pembiayaan provinsi baru senilai 2,8 Triliun dari pemerintah pusat. Sedangkan untuk kabupaten kota yang ada belum menyetorkan dana hibahnya.

Sehingga berdasarkan kesepakatan bersama setiap kabupaten kota diminta untuk memberikan dana hibah sebesar 5 Milyar. Dana 2,8 Triliun ini rencananya akan difokuskan untuk pembiayaan pendidikan dan kesehatan, serta untuk penyiapan fasilitas.

Hingga saat ini fasilitas berupa sejumlah perkantoran untuk Provinsi Papua Barat Daya masih minim. Sama halnya dengan ASN, yang mana dari target 1.056 orang, baru terealisasi 700 ASN, pemerintah berupaya sejumlah fasilitas termasuk asn akan dipenuhi akhir Januari ini.

Sementara itu Penjabat Walikota Sorong, George Yarangga, mengatakan ada sejumlah aset yang sudah dihibahkan untuk Provinsi Papua Barat Daya, nantinya untuk dana hibah 5 Miliar akan disetorkan dalam waktu dekat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x