Kompas TV entertainment selebriti

Soal Asuransi Indra Bekti, Rumah Sakit Abdi Waluyo Akhirnya Buka Suara

Kompas.tv - 5 Januari 2023, 14:53 WIB
soal-asuransi-indra-bekti-rumah-sakit-abdi-waluyo-akhirnya-buka-suara
Istri Indra Bekti Aldila Jelita (kiri) dan Riri (kanan) dalam jumpa pers di rumah sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/1/2023). (Sumber: Kompas.com/Vincentius Mario)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manajemen Rumah Sakit Abdi Waluyo akhirnya buka suara soal asuransi Indra Bekti yang disebut tak bisa diklaim untuk meng-cover biaya perawatan usai mengalami pendarahan otak.

Perwakilan manajemen rumah sakit, Riri, mengatakan bahwa asuransi Indra Bekti bisa digunakan. Sayangnya, klaim asuransi tidak dapat menutupi semua biaya perawatan dan pengobatan.

Dia menjelaskan bahwa tidak ada asuransi yang tidak dapat diklaim. Berbagai macam dan tipe asuransi tersedia untuk membiayai pengobatan pasien. 

Baca Juga: Terkuak Alasan Indra Bekti Tetap Dirawat di Rumah Sakit Abdi Waluyo

“Saat ini kami memang ada asuransi, tapi memang tidak full karena ada satu dua alasan yang memang pihak asuransi dan pihak kami yang mengetahuinya,” kata Riri dalam konferensi pers di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/1/2023), seperti dikutip dari Kompas.com.

Riri menegaskan bahwa masalah asuransi ini sudah dikomunikasikan dengan baik antara pihak rumah sakit dan keluarga Indra Bekti.

Sementara itu, istri Indra Bekti, Aldila Jelita, mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantu biaya pengobatan suaminya.

Baca Juga: Biaya Rumah Sakit Indra Bekti Diperkirakan Rp1 Miliar, Aldilla Jelita Sampai Jual Perhiasan dan Tas

Aldila juga menyinggung soal donasi. Dia bilang, donasi yang sempat menuai kritik itu sudah terkumpul sejumlah uang yang cukup untuk membayar tagihan rumah sakit.


 

Aldila mengatakan bahwa pihak keluarga sudah menutup donasi Indra Bekti. Sayangnya, dia tidak menyebutkan berapa nominal donasi yang terkumpul.

“Kayaknya cukup untuk donasinya. Mudah-mudahan tercukupi sampai Mas Bekti sehat,” kata Dila.

"Kami sudah selesai juga (buka donasi). Enggak bakal ada nominalnya, karena kalau untuk recovery itu enggak bakal ada nominalnya, apalagi mas Bekti itu masih panjang. Jadi untuk saat ini saya mau makasih, enggak perlu ada lagi donasi," ujarnya.

Baca Juga: Asuransi Indra Bekti Tak Bisa Cover Biaya Rumah Sakit, Kenapa?

Indra Bekti dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Abdi Waluyo usai menjalani tindakan operasi karena pendarahan pada otak.

Pihak keluarga sempat membuka penggalangan dana, tetapi langsung menuai kritik dari netizen. Indra Bekti dinilai mampu membiayai pengobatannya sehingga donasi tersebut mendapat komentar negatif.

Adik ipar Indra Bekti, Ricky Komo, sempat mengatakan bahwa asuransi Indra Bekti tidak bisa diklaim karena baru bergabung 6 bulan. Oleh karenanya, pihak keluarga membuka donasi.

Kini, semuanya sudah terang benderang. Kondisi Indra Bekti juga dikabarkan membaik dari hari ke hari.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x