Kompas TV entertainment selebriti

Asuransi Indra Bekti Tak Bisa Cover Biaya Rumah Sakit, Kenapa?

Kompas.tv - 3 Januari 2023, 20:39 WIB
asuransi-indra-bekti-tak-bisa-cover-biaya-rumah-sakit-kenapa
Indra Bekti tak bisa klaim asuransi sehingga membutuhkan donasi untuk melunasi tagihan biaya rumah sakit. (Sumber: Grid.id)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Adik Ipar Indra Bekti, Ricky Komo, akhirnya angkat bicara soal asuransi usai aksi penggalangan dana untuk biaya rumah kakak iparnya menjadi kontroversi.

Ricky Komo yang merupakan adik dari Aldila Jelita, istri Indra Bekti, menjelaskan bahwa asuransi tidak dapat diklaim lantaran Bekti baru bergabung enam bulan yang lalu.

“Untuk asuransi sendiri, Kak Bekti baru join asuransi sekitar enam atau tujuh bulan, kalau gue enggak salah. Dan penyakitnya ini sakit yang kritis dan sakit kritis itu ada masa tunggu satu tahun baru bisa dicover asuransi,” jelas Komo, Selasa (3/1/2023), seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Adik Indra Bekti Sebut Biaya Perawatan Sang Kakak di RS Selama Seminggu Capai Rp600 Juta

Selain soal asuransi, Komo juga membantah tudingan Indra Bekti dirawat di ruang VIP. Tudingan itu muncul dan menjadi polemik di tengah pengumpulan donasi Indra Bekti.

Komo menjelaskan, Indra Bekti masih dirawat di ruang ICU sehingga tidak dapat downgrade kamar. Kondisi Bekti pasca operasi yang belum stabil menjadi alasan mengapa dia masih harus dirawat di ruang ICU.

“Kak Bekti itupun sampai sekarang masih di ruangan ICU, jadi dia nggak ada di ruangan rawat inap yang ada di VVIP, VIP, kelas 1, kelas 2, itu enggak,” jelas mantan presenter acara Katakan Putus itu.

Oleh karena itu, pihak keluarga membutuhkan uluran tangan untuk membantu biaya perawatan rumah sakit. Pasalnya, biaya tersebut cukup besar. Komo menyebutkan bahwa tagihan rumah sakit Indra Bekti mencapai Rp1 miliar.

Baca Juga: Indra Bekti Dikabarkan Dirawat di Kelas VIP tapi Buka Donasi, Ricky Komo: Dia Masih di ICU

Sebelumnya, Indra Bekti ditemukan pingsan di toilet usai melakukan siaran radio. Kru radio yang menemukan langsung memanggil ambulans dan melarikan Indra ke rumah sakit.

Pihak keluarga mengatakan, pria 45 tahun itu mengalami pendarahan otak. Dokter yang menangani lantas langsung mengambil tindakan operasi. 

Beberapa hari kemudian, Aldila Jelita mengunggah postingan tentang penggalangan dana yang langsung diserbu kritikan oleh para netizen. Meski Aldila sempat menghapus postingan tersebut, sejumlah artis rupanya ikut berdonasi, mulai dari Gading Marten hingga Aldi Taher.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x