Kompas TV tekno gadget

Apple Akan Meluncurkan AirPods Lite untuk Saingi TWS Murah

Kompas.tv - 7 Januari 2023, 19:08 WIB
apple-akan-meluncurkan-airpods-lite-untuk-saingi-tws-murah
Ilustrasi Airpods. (Sumber: Unsplash/Daniel Romero)
Penulis : Rizky Rahmansyah | Editor : Hariyanto Kurniawan

CALIFORNIA, KOMPAS.TV - Apple dirumorkan tengah mengerjakan varian Ipods baru yaitu AirPods Lite. AirPods Lite diluncurkan untuk menyaingi true wireless stereo (TWS) kelas menengah lainnya di pasaran.

Dikutip dari 9to5Mac, Senin (2/1/2023) lalu, info ini dikemukakan analis Jeff Pu yang mengutip sumbernya di industri. Analis Jeff Pu mengatakan, perusahaan Apple sedang mengembangkan AirPods Lite.

Meski belum diketahui fitur apa yang akan dibawa produk ini, analis Jeff PU mendeskripsikan AirPods Lite sebagai produk dengan harga lebih terjangkau untuk bersaing dengan earbud wireless produk non-Apple.

Meski menjadi aksesori yang cukup sukses, Jeff PU menilai, permintaan Airpods diperkirakan akan turun pada 2023.

Lebih lanjut, analis Jeff Pu memperkirakan pengiriman Airpods akan turun dari 73 unit pada 2022 menjadi 63 juta pada 2023.

Jeff Pu mengatakan, penurunan ini disebabkan oleh turunnya permintaan Airpods 3 dan kemungkinan Apple tidak akan merilis Airpods baru tahun ini.

Baca Juga: Cara Memutar Lagu di Spotify Melalui Browser, Gak Perlu Ribet Install Aplikasi

Terkait dengan harga AirPods Lite, dilansir dari 91Mobiles, analis Jeff PU mengungkap bahwa harga AirPods Lite bisa lebih rendah dari USD129 untuk AirPods generasi dua.

Terdapat pula kemungkinan AirPods Lite baru dapat ditempatkan di atas Air Pods generasi dua yang harganya bisa turun menjadi USD99 jika Airpods baru yang terjangkau diluncurkan.

Diketahui, Apple saat ini menjual empat varian AirPods yaitu AirPods generasi dua, AirPods generasi tiga, AirPods Pro generasi kedua dan AirPods Max.

AirPods generasi dua saat ini merupakan varian paling murah dengan harga USD129. Sementara AirPods generasi tiga dilepas dengan harga USD169.


 



Sumber : 9to5Mac/91Mobiles


BERITA LAINNYA



Close Ads x