Kompas TV entertainment lifestyle

Daftar Diet Terbaik 2023 untuk Menurunkan Berat Badan, Mana yang Harus Diikuti?

Kompas.tv - 4 Januari 2023, 16:48 WIB
daftar-diet-terbaik-2023-untuk-menurunkan-berat-badan-mana-yang-harus-diikuti
Ilustrasi diet. Diet terbaik 2023 untuk menurunkan berat badan. (Sumber: Freepik)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - US News & World Report merilis daftar diet terbaik dan diet terburuk yang diberi peringkat oleh para ahli medis, termasuk diet terbaik untuk menurunkan berat badan.

Mereka memberikan peringkat terhadap 24 jenis diet yang efektif untuk menurunkan berat badan berdasarkan penilaian para ahli kesehatan, termasuk ahli gizi, dokter spesialis diabetes, kesehatan jantung, dan ahli penurunan berat badan.

Diet-diet ini diklaim mudah untuk diikuti dalam jangka panjang dan berkelanjutan. Berbagai rencana menu makan juga dijelaskan.

Baca Juga: Air Lemon dan Biji Chia Mampu Menurunkan Berat Badan, Cocok untuk Diet, Ini Cara Bikinnya

Dari 24 jenis diet terbaik, berikut lima peringkat teratas diet untuk menurunkan berat badan, dilansir dari Health US News.

Weight Watchers Diet alias WW Diet

Weight Watchers Diet menekankan pada pola makan yang lebih tinggi lemak sehat, protein dan serat. Penekanan pada kalori yang rendah, lemak jenuh, dan tambahan gula.

Diet ini akan dipantau melalui aplikasi WW, lokakarya virtual yang dipimpin oleh para pakar untuk menyedikan teknik perubahan perilaku sebagai bantuan selama proses penurunan berat badan berlangsung.

Secara umum, tidak ada makanan yang dilarang dalam diet ini. Hanya saja, Anda harus mengikuti perolehan poin yang dihitung melalui aplikasi WW. Poin ini dihitung berdasarkan jenis kelamin, berat badan, tinggi badan, dan usia.

Baca Juga: Viral! Jalan Kaki 45 Menit Per Hari, Bisa Turunkan Berat Badan 10 Kg dalam 2 Bulan, Benarkah?

DASH Diet

Diet yang dilakukan melalui pendekatan menghentikan hipertensi ini merupakan diet yang menekankan pada rencana makan yang fleksibel, seimbang, dan menyehatkan jantung.



Sumber : Health US News


BERITA LAINNYA



Close Ads x