Kompas TV regional berita daerah

Sambil Gowes, Ganjar Pantau Daerah yang Masih Banjir

Kompas.tv - 4 Januari 2023, 12:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Banjir di Kota Semarang terus menjadi perhatian Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dari kediamannya di Rumah Dinas Puri Gedeh, Ganjar memulai gowes pagi sekitar pukul 05.30 WIB. Ganjar mengarahkan kegiatan gowesnya ke perkampungan di Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang.

Di Kelurahan Sawah Besar terpantau masih ada sejumlah titik perkampungan yang jalannya tergenang banjir. Ketika dicek ternyata pompa yang ada di sekitar lokasi kondisinya terendam air. Dengan kata lain, debit air lebih tinggi sehingga pompa tidak berfungsi. Ganjar juga sempat menengok ke Rumah Pompa Waru, Kota Semarang. 

Dari jembatan Banjir Kanal Timur arah menuju jembatan Kaligawe terlihat masih terendam banjir. Di sisi jalan Tambakrejo berdiri dapur umum milik Polda Jateng.

Dari tujuh kelurahan di Kecamatan Gayamsari, saat ini masih ada empat kelurahan yang terendam banjir, antara lain Tambakrejo Kaligawe, sebagian Sawah Besar, dan Sambirejo.
“Kalau Sungai Tenggang penuh, sebenarnya bisa ke Banjir Kanal Timur ini. Effortnya, kita butuh pompa portable,”ujar Ganjar.

Untuk penanggulangan banjir ini, Ganjar mengaku, akan meminta bantuan pompa portabel kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk dipasang di sejumlah tempat yang berpotensi banjir.

#banjir #ganjarpranowo #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x