Kompas TV nasional kriminal

Jenderal Listyo Perintahkan Polri Tanggung Seluruh Biaya Perawatan Malika Gadis Korban Penculikan

Kompas.tv - 3 Januari 2023, 14:46 WIB
jenderal-listyo-perintahkan-polri-tanggung-seluruh-biaya-perawatan-malika-gadis-korban-penculikan
Korban penculikan anak, Malika Anastasya (6), saat dibawa petugas kepolisian setelah ditemukan di kawasan Cipadu, Ciledug, Tangerang Selatan, pada Senin (2/1/2023) malam. Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebut Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan agar Polri menanggung seluruh biaya perawatan terhadap Malika Anastya (6), Selasa (3/1/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo, memerintahkan agar Polri menanggung seluruh biaya perawatan terhadap Malika Anastasya (6).

Malika Anastasya adalah bocah perempuan korban penculikan di Jalan Gunung Sahari 7A, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dihubungi Kompas.com, Selasa (3/1/2023).

"Biayanya semua ditanggung oleh Polri. Perintah Pak Kapolri langsung. Dirawat sampai sembuh fisik dan psikisnya. Semua biaya perawatan dibiayai oleh Polri," kata dia.

Baca Juga: Sebelum Ditemukan di Pinggir Jalan Ciledug, Malika Pernah Dibawa Penculik Mulung di Jakarta Utara

Dedi menjelaskan, saat ini Malika sedang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara, untuk mendapatkan perawatan fisik, psikis, dan trauma healing.

Meski masih menjalani perawatan, Dedi menyebut kondisi Malika secara umum berada dalam keadaan stabil.

"Setelah nanti asesmen dari tim dokter layak dan sehat, bisa dikembalikan ke orang tua segera, nanti dikoordinasikan, dikomunikasikan ke orang tua," ujar dia.

Dedi juga meminta agar orang tua Malika tetap tenang, seraya memastikan proses penyidikan atas kasus penculikan itu akan tetap ditindaklanjuti.

"Dan proses penyidikan tetap menjadi atensi pimpinan untuk ditindaklanjuti sampai tuntas," ujar Dedi.

Sebelumnya diberitakan, polisi menemukan Malika Anastasya pada Senin (2/1/2023) malam. Ia diculik pada 7 Desember 2022.

Baca Juga: Hampir Sebulan Diculik, Malika Selalu Dibawa Pelaku di Gerobak Sambil Kumpulkan Barang Bekas


 

Korban kini telah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk menjalani pemeriksaan kesehatan fisik dan psikologisnya.

"Sementara kondisi Malika sehat. Namun tetap harus kami cek secara medis kesehatan dan psikologisnya," ujar Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Gunarto saat dihubungi, Senin (2/1/2023) malam.

 

 




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x