Kompas TV regional berita daerah

Cuaca Ekstrem! Nakhoda Diimbau Waspada Saat Berlayar

Kompas.tv - 2 Januari 2023, 13:37 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Hingga kini cuaca ekstrem masih melanda wilayah Lampung, angin kencang dan hujan lebat terus terjadi hingga berpeluang menimbulkan ombak besar.

Meningkatnya curah hujan juga membuat perairan selat sunda berkabut. Untuk itu kepala BPTD Bengkulu-Lampung, Bahar Latief mengimbau setiap nahkoda untuk lebih berhati-hati karena jarak pandang yang terbatas.

Baca Juga: Hendak Tawuran, Belasan Remaja Geng Motor Ditangkap

Selain itu demi keselamatan, nahkoda juga diminta dapat mengatur kecepatan kapal dan tidak memaksakan pelayaran tepat waktu.

"Hati-hati dalam melakukan aktivitas bongkar muat, nahkoda harus berkoordinasi dengan BMKG dan stakeholder setempat sehingga hal yang tidak diinginkan dapat kita cegah," ujar Bahar Latief, Kepala BPTD Bengkulu-Lampung.

Masyarakat diimbau lebih waspada terhadap cuaca buruk selama akhir tahun ini. Siapapun dapat memantau cuaca melalui aplikasi info BMKG.

Sementara para penumpang kapal diharapkan untuk menghindari penyebrangan di malam hari, sebab cuaca ekstrem di selat sunda sering terjadi menjelang senja hingga dini hari.

#cuacaekstrem #lampung #beritadaerah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x