Kompas TV olahraga sepak bola

Piala AFF 2022: Jelang Filipina vs Indonesia, Nadeo Waspadai Long Ball dan Sorot Postur Tinggi Lawan

Kompas.tv - 1 Januari 2023, 15:19 WIB
piala-aff-2022-jelang-filipina-vs-indonesia-nadeo-waspadai-long-ball-dan-sorot-postur-tinggi-lawan
Kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata menyampaikan keterangan usai menjalani sesi latihan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (31/12/2022), jelang partai terakhir Grup A Piala AFF 2022 antara Filipina vs Indonesia. (Sumber: Michael Siahaan/Antara)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

MANILA, KOMPAS.TV - Jelang partai terakhir Grup A Piala AFF 2022 antara Filipina vs Indonesia, kiper Nadeo Argawinata mengaku skuadnya akan mewaspadai bola-bola panjang lawan. Partai Filipina vs Indonesia sendiri dijadwalkan di Manila, Filipina, pada Senin (2/1/2023).

Nadeo menyorot postur tinggi para pemain Filipina yang bisa diandalkan untuk duel udara. Kiper Bali United ini menduga Filipina akan memanfaatkan keunggulan postur untuk menyerang dengan bola panjang.

"Prediksi saya, mereka akan mengandalkan (umpan) bola-bola ke arah belakang kami, dalam artian bola long ball," kata Nadeo di Manila, Sabtu (31/12/2022) malam, sebagaimana dikutip Antara.

Baca Juga: Yakin Indonesia Bekuk Filipina, Iwan Bule: Kata Shin Tae-yong Mereka di Bawah Kita

Filipina sendiri diisi pemain-pemain keturunan Eropa dan Amerika Serikat yang memiliki postur tinggi. Pemain itu antara lain Stephen Shrock, Mark Hartmann, Julian Swarzer, dan Kenshiro Daniels.

Di lain sisi, Nadeo menyebut Filipina juga diuntungkan sebagai tuan rumah. Menurutnya, skuad Filipina telah mengenal betul Stadion Memorial Rizal, Manila yang menggunakan rumput buatan.

"Pemain Filipina berpostur bagus dan tinggi besar. Mereka sangat paham bagaimana bermain di sini," kata Nadeo.

Dalam partai Filipina vs Indonesia, tim tuan rumah bertanding dengan status sudah dipastikan gugur dari Grup A.

Sedangkan Indonesia masih berpeluang gugur jika kalah dari Filipina dan pada saat bersamaan Kamboja menang atas Thailand.

Sementara itu, jika ingin menjuarai Grup A, anak asuh Shin Tae-yong wajib menang hingga mengungguli selisih gol Thailand.

Saat ini, Indonesia dan Thailand yang sama-sama mengemas tujuh poin terpaut selisih satu gol. 

Baca Juga: Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Berangkat Lebih Cepat ke Filipina, Ketum PSSI Ungkap Alasannya


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x