Kompas TV olahraga sepak bola

Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Berangkat Lebih Cepat ke Filipina, Ketum PSSI Ungkap Alasannya

Kompas.tv - 31 Desember 2022, 17:36 WIB
piala-aff-2022-timnas-indonesia-berangkat-lebih-cepat-ke-filipina-ketum-pssi-ungkap-alasannya
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan keterangan mengenai keberangkatan Timnas Indonesia ke Manila untuk menghadapi Filipina pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 kepada media di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (30/12/2022). (Sumber: ANTARA/Michael Siahaan)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan mengungkap alasan Timnas Indonesia berangkat ke Filipina lebih cepat.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia harus bertandang ke Filipina untuk melakoni pertandingan pemungkas Grup A Piala AFF 2022. 

Duel Filipina vs Indonesia dijadwalkan bergulir di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada Senin (02/01/2022) pukul 19.30 WIB.

Baca Juga: Piala AFF 2022: Jelang Filipina vs Indonesia, Spaso Dapat Pesan dari Pelatih Bali United Teco

Menurut Iwan Bule, keberangkatan Timnas Indonesia ke Filipina dilakukan lebih cepat agar skuad Garuda mendapatkan jatah istirahat yang lebih banyak. 

Penerbangan dari Jakarta ke Manila pun kembali menggunakan pesawat carteran yang sebelumnya juga digunakan saat Indonesia ke Malaysia untuk menghadapi Brunei Darussalam.

“Hari ini anak-anak Timnas akan berangkat ke Filipina ya. Sebagaimana waktu kita berangkat ke Malaysia. Hari ini kembali carter pesawat biar mereka bisa istirahat panjang karena perjalanan 4 jam 10 menit,” kata Iriawan, Jumat (30/12/2022), dikutip dari Tribunnews.

Baca Juga: Piala AFF 2022: Pelatih Thailand Yakin Filipina akan Sulitkan Indonesia

“Kedua bisa jam berapa saja mereka mau berangkat. Artinya kita bisa atur jadwalnya. Kemudian kembali atau berangkat lebih cepat lagi karena memang sudah ditentukan jamnya."

"Jadi itu sudah ditentukan oleh federasi agar anak-anak cepat fit dan semangat bertanding saat menghadapi Filipina,” terangnya.

Duel melawan Filipina ini akan sangat krusial bagi skuad Garuda. Indonesia wajib menang agar tak bergantung pada hasil pertandingan lain antara Thailand vs Kamboja. 

Untuk sementara, Timnas Indonesia berada di urutan kedua klasemen Grup A Piala AFF dengan koleksi 7 poin dari 3 laga.

Anak asuh Shin Tae-yong unggul satu angka dari Kamboja dan hanya kalah selisih gol dari pemuncak sementara Thailand. 

Terlepas dari itu, Iwan Bule juga belum dapat memastikan apakah bisa mendukung langsung perjuangan Timnas Indonesia di Filipina. 

“Insya Allah saya datang ke sana (Filipina) lihat perkembangan situasi. Di sini kan banyak sekali yang harus saya kerjakan jadi kita bagi tugas dengan manajer lainnya,” pungkasnya.

Baca Juga: Jadwal Piala AFF 2022: Filipina vs Indonesia, Thailand vs Kamboja


 



Sumber : Kompas TV/Tribunnews

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.