Kompas TV nasional peristiwa

Sambut Tahun Baru 2023, Presiden Jokowi Kenang 2022 dan Bertekad Bawa Indonesia Melangkah Maju

Kompas.tv - 1 Januari 2023, 06:13 WIB
sambut-tahun-baru-2023-presiden-jokowi-kenang-2022-dan-bertekad-bawa-indonesia-melangkah-maju
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membagikan kenangannya terkait tahun 2022 di media sosial pada malam pergantian tahun, Sabtu (31/12/2022). (Sumber: Instagram @jokowi)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pada malam pergantian tahun, Sabtu (31/12/2022), Presiden Joko Widodo atau Jokowi membagikan kenangannya terkait tahun 2022 di media sosial.

Menurut Jokowi ada banyak hal yang patut dikenang dari tahun 2022, baik peristiwa yang menggembirakan maupun yang menyedihkan.

"Apa yang patut kita kenang dari tahun 2022, tahun yang segera kita tinggalkan? Banyak. Ada yang menggembirakan, tak sedikit pula kabar yang kurang menyenangkan," tulis Presiden Jokowi di Instagram @jokowi, Sabtu (31/12) malam.

Menurut Jokowi, Indonesia cukup berhasil melewati masa-masa sulit pandemi Covid-19 dan ancaman resesi.

"Kita cukup berhasil melewati masa-masa sulit pandemi dan ancaman resesi, perekonomian kita tumbuh positif sepanjang tahun," ungkapnya.

Baca Juga: Perayaan Malam Tahun Baru di Titik Nol Yogyakarta, Ribuan Warga Rela Berdesakan

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menilai penyelenggaraan presidensi G20 serta situasi politik dan keamanan di dalam negeri berjalan kondusif.

"Pertemuan dan presidensi G20 berjalan dengan baik, situasi politik dan keamanan dalam negeri yang kondusif, pembangunan infrastruktur dan sumberdaya manusia berjalan sesuai rencana, dan lain-lain," imbuh dia.

Pria yang pernah menjadi Walikota Surakarta dua periode ini juga mengenang sejumlah wilayah di Indonesia yang dilanda bencana alam.

"Sementara itu, beberapa kawasan di negeri kita tahun ini dihentak bencana alam banjir, longsor, hingga gempa bumi," ujar Jokowi.

Baca Juga: Perayaan Malam Tahun Baru di Bundaran HI Tak Ada Kembang Api, Warga Kecewa: Jadi Kurang Meriah

Menurut Jokowi, kabar baik dan buruk datang silih berganti di Indonesia.



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x