Kompas TV nasional rumah pemilu

Demokrat: Deklarasi Koalisi Bersama NasDem dan PKS Dilakukan setelah Ada Paket Capres-Cawapres

Kompas.tv - 30 Desember 2022, 16:45 WIB
demokrat-deklarasi-koalisi-bersama-nasdem-dan-pks-dilakukan-setelah-ada-paket-capres-cawapres
Kepala Badan Komunikasi Strategi DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra di Menara Kompas, Jumat (24/6/2022). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Juru bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyatakan, pihaknya akan mendeklarasikan koalisi bersama NasDem dan PKS setelah pasangan capres-cawapres untuk Pilpres 2024 disepakati oleh ketiga partai politik (parpol). 

Baca Juga: Demokrat: Presiden Jokowi Mesti Berhati-hati Dalam Reshuffle Kabinet

Herzaky menyebut, hingga saat ini Demokrat, NasDem dan PKS berkomitmen untuk mematangkan koalisi menyongsong gelaran pesta demokrasi nanti.

“Sampai saat ini kita berencana deklarasi bersama. Kita pastikan deklarasi koalisi, dengan paket capres dan cawapres,” kata Herzaky kepada wartawan, Jumat (30/12/2022). 

Ia mengatakan, rencananya deklarasi ketiga parpol itu akan dilaksanakan pada awal tahun 2023.

Sebab, Partai Demokrat masih menunggu keputusan Majelis Tinggi Partai (MTP) yang diketuai oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ihwal capres-cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2024.

“Kita tunggu majelis partai, kita tunggu deklarasi pada saat yang tepat. Tapi yang pasti awal tahun adalah awal yang baik, adalah waktu yang baik untuk memulai sesuatu yang baru,” kata Herzaky. 

Dia menjelaskan, sosok capres dan cawapres yang akan diusung oleh koalisi Demokrat, NasDem dan PKS tentunya mereka yang dinilai bisa membawa perubahan untuk Indonesia.

Baca Juga: Komitmen Nasdem ke Jokowi Tidak Berubah Meski Usung Anies Baswedan

“Tentu capres dan cawapres kita adalah tokoh-tokoh yang identik dengan perubahan,” ujarnya.


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x