Kompas TV olahraga sepak bola

Sri Mulyani "Gemes" Saat Nonton Piala AFF 2022 Indonesia vs Thailand, sampai Ingin Turun ke Lapangan

Kompas.tv - 30 Desember 2022, 15:25 WIB
sri-mulyani-gemes-saat-nonton-piala-aff-2022-indonesia-vs-thailand-sampai-ingin-turun-ke-lapangan
Ekspresi Menkeu Sri Mulyani dan Presiden Jokowi saat menonton pertandingan Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022, Kamis (29/12/2022). (Sumber: Instagram Sti Mulyani)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Keuangan (Menkeu) Republik Indonesia Sri Mulyani mengaku "gemes" hingga ingin turun ke lapangan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, tempat timnas Indonesia bertanding melawan Thailand dalam laga Piala AFF 2022, Kamis (29/12/2022).

"Banyak moment gemezzz waktu nonton bola piala AFF 2022 di GBK - Indonesia vs Thailand yang berakhir dengan skor 1-1," tulis Sri Mulyani melalui Instagram, Kamis (29/12) malam.

Ia pun membagikan momen ketika dirinya menonton pertandingan secara langsung bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi. Wajah mereka tampak ekspresif dan memancarkan kegembiraan ketika tim besutan Shin Tae-yong itu berhasil mencetak gol pada menit ke-50.

"Ekspresi spontan sewaktu gol terjadi - seluruh stadion riuh gegap-gempita, termasuk Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi," ujarnya.

Baca Juga: Piala AFF 2022: Pelatih Timnas Thailand Puji Perjuangan Pemainnya saat Melawan Indonesia

Ia pun mengaku merasa gemas saat melihat banyaknya kesempatan untuk membuahkan skor bagi tim Indonesia yang tidak berakhir dengan gol ke gawang Thailand.

"Banyak kesempatan gol Indonesia yang tidak membuahkan skor. Gemezz rasanya ingin turun ke lapangan memberi semangat," tulis mantan Direktur Pelaksana dan COO Bank Dunia itu. 

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, gawang Indonesia justru kebobolan pada menit ke-79.

Kiper Indonesia, Nadeo Argawinata, tak mampu menghalau sepakan Sarach Yooyen yang berasal dari luar kotak penalti. Skor 1-1 itu pun bertahan hingga pertandingan usai. 

Meski gagal meraih kemenangan, Indonesia berhasil menjadi tim pertama yang membobol gawang Thailand pada Piala AFF 2022. 

Baca Juga: Piala AFF 2022: Marc Klok Sebut Performa Timnas Indonesia Lebih Baik daripada Thailand

Kini, gawang skuad Gajah Perang, julukan timnas Thailand, sudah tak suci lagi. Adapun hasil imbang 1-1 membuat Indonesia tertahan di peringkat kedua klasemen Grup A Piala AFF 2022 dengan koleksi tujuh poin dari tiga laga. 

Indonesia hanya tertinggal selisih gol dari Thailand yang memimpin klasemen Grup A Piala AFF 2022.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x