Kompas TV nasional hukum

Foto Brigadir J di Kelab Malam Disebut Justru Sudutkan Ferdy Sambo, Ini Alasannya

Kompas.tv - 30 Desember 2022, 08:33 WIB
foto-brigadir-j-di-kelab-malam-disebut-justru-sudutkan-ferdy-sambo-ini-alasannya
Foto almarhum Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat tengah berada di tempat hiburan malam bersama 11 rekannya jadi bukti meringankan terdakwa Ferdy.Sambo dan Putri Candrawathi (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengacara keluarga Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, Martin Lukas Simanjuntak, menyebut 35 bukti meringankan yang diserahkan tim pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candratwahi justru menyudutkan kliennya. 

Kata Martin, begitu juga foto mendiang Brigadir J ketika duduk-duduk di kelab malam yang dibawa pihak pengacara Ferdy Sambo, disebut malah menyudutkan mereka. 

"Bukti-bukti justru sudutkan Ferdy Sambo dan PC. Mereka bawa putusan kasus Jessica Wongso soal Kasus Sianida, mereka lupa itu menguatkan tuntutan jaksa," kata Martin di Sapa Indonesia Pagi Kompas TV Jumat (30/12/2022). 

Baca Juga: Foto Brigadir J di Kelab Malam Diserahkan Jadi Bukti Meringankan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

Ia menyebutkan soal keanehan soal foto Yosua di kelab malam yang menurutnya tidak jelas sebagai sebuah bukti hukum. 

"Soal foto bersama dengan Daden di kelab, digunakan bukti di kelab malam, itu bukti tidak jelas buktikan apa. Saya asumsikan itu sebagai alat pembenaran ya," kata Martin.


"Berarti saya asumsikan, orang pergi ke kelab malam itu boleh dibunuh? Kalau itu jadi tujuan mereka," ujar Martin Lukas Simanjuntak. 

Ia lantas menyebut, dengan analogi yang sama, ia mengasumsikan mereka yang ikut serta dalam foto tersebut harusnya juga jadi korban, bukan hanya Brigadir J. 

"Mereka lupa satu hal, Daden harusnya dibunuh juga karena Daden ke kelab malam. Jadi tidak jelas itu," ujarnya. 

Baca Juga: Sambo dan Putri Ungkap Foto Brigadir J di Klub Malam, Kuasa Hukum Keluarga Yosua Bilang Begini

Sebelumya seperti diberitakan, penasihat hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Febri Diansyah tunjukkan foto almarhum Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat tengah berada di tempat hiburan malam bersama 11 rekannya.

Foto-foto tersebut, merupakan barang bukti meringankan dari pihak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi terkait perkara pembunuhan berencana Yosua.

“Bukti B10 adalah foto saksi Daden bersama almarhum Yosua di sebuah tempat hiburan malam,” ucap Febri Diansyah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (29/12/2022.)

Selain foto tersebut, Febri Diansyah juga menunjukkan foto-foto yang memperlihatkan kebaikan kliennya, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi kepada ajudan dan asisten rumah tangga.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x