Kompas TV nasional hukum

Kasus Pembunuhan Brigadir J, Pihak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Serahkan 35 Barang Bukti

Kompas.tv - 29 Desember 2022, 12:44 WIB
kasus-pembunuhan-brigadir-j-pihak-ferdy-sambo-dan-putri-candrawathi-serahkan-35-barang-bukti
Terdakwa kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J), Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo berpelukan saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2022). (Sumber: KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (29/12/2022) pagi.

Dalam sidang tersebut, terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi mendengarkan pembacaan berita acara pemeriksaan (BAP) dari sejumlah saksi yang tidak hadir dalam persidangan.

Baca Juga: Ahli Hukum Pidana: Richard Eliezer Diperalat Ferdy Sambo untuk Bunuh Brigadir J

Selain itu, Tim Penasihat Hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi menyerahkan sejumlah bukti terkait kasus pembunuhan Brigadir J.

Kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Febri Diansyah, mengungkapkan ada 35 bukti yang diserahkan pihaknya kepada majelis hakim.

"Ada 35 bukti yang kami hadirkan saat ini," kata Febri Diansyah dalam persidangan yang dipantau secara dari, Kamis (29/12).

Dari 35 bukti yang diserahkan, Febri Diansyah membeberkan ada bukti foto perayaan ulang tahun pernikahan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di rumah Magelang, Jawa Tengah.

Baca Juga: Foto Putri Candrawathi Suapi Ajudan saat Rayakan Pernikahan Ditunjukkan, Ini Penjelasan Kuasa Hukum

Foto-foto tersebut ditampilkan dalam persidangan. Febri menuturkan, foto perayaan ulang tahun pernikahan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi itu dirayakan bersama ajudan dan asisten rumah tangga.

Tampak dalam foto tersebut, Putri Candrawathi menyuapi ajudan Ferdy Sambo seperti Ricky Rizal dan Richard Eliezer atau Bharada E. Selain itu, Putri Candrawathi juga terlihat meyuapi ART Susi.

Febri menjelaskan, berdasarkan foto tersebut, menunjukkan bahwa kliennya memperlakukan semua ajudan sama. Hubungan kliennya dengan para ajudan dan ART juga baik.

"Foto perayaan ulang tahun perkawinan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi ke-22 tanggal 7 Juli 2022 di kediaman Magelang," ujar Febri.

Baca Juga: Ferdy Sambo: Perintah Saya ke Bawahan Tertulis atau Lisan Pasti Dijalani karena Mereka Takut Menolak



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x