Kompas TV nasional rumah pemilu

Politikus PDIP Sebut Koalisi Parpol Pengusung Jokowi Masih Solid, Nilai Reshuffle Hal yang Wajar

Kompas.tv - 26 Desember 2022, 20:28 WIB
politikus-pdip-sebut-koalisi-parpol-pengusung-jokowi-masih-solid-nilai-reshuffle-hal-yang-wajar
Deddy Sitorus, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), menyebut koalisi partai politik (parpol) pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin masih solid hingga saat ini. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Deddy Sitorus, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), menilai koalisi partai politik (parpol) pengusung Joko Widodo atau Jokowi-Ma’ruf Amin masih solid hingga saat ini.

Deddy berpendapat, sejauh ini tidak ada masalah dalam konteks pemerintahan Jokowi-Ma’ruf, meski ada parpol yang memiliki perbedaan pilihan politik di masa depan.

“Saya tidak melihat sejauh ini ada masalah ya, dalam konteks pemerintahan,” jelasnya dalam dialog Sapa Indonesia Malam Kompas TV, Senin (26/12/2022).

“Dalam konteks pemerintahan kita tidak melihat ada masalah, tapi dalam soal pilihan politik di masa depan, kita memang berbeda, dan itu natural kalau menurut saya, wajar-wajar saja, tidak ada masalah di situ.”

Secara umum, tegas Deddy, pemerintahan Jokowi-Ma’ruf masih solid.

Baca Juga: Terkait Reshuffle Kabinet, Pengamat Nilai NasDem Paham Risiko Usung Capres yang Tak Disukai Istana

Saat ditanya mengenai apakah perlu ada perombakan atau reshuffle kabinet, ia menyebut itu merupakan kewenangan presiden, dan bukan kewenangan parpol.

“Karena memang kan dulu 2014-2019 kita sepakat memegang satu visi yang sama tentang Indonesia yang lebih maju, tentang nawacita dan seterusnya.”

Tapi, kata dia, jika nantinya Jokowi benar-benar melakukan reshuffle, hal itu merupakan sesuatu yang wajar.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x