Kompas TV olahraga sepak bola

Piala AFF 2022: Prediksi Skor Timnas Indonesia vs Brunei dari Menpora, Akmal Marhali dan Bima Sakti

Kompas.tv - 25 Desember 2022, 23:00 WIB
piala-aff-2022-prediksi-skor-timnas-indonesia-vs-brunei-dari-menpora-akmal-marhali-dan-bima-sakti
Arsip foto pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Jelang Indonesia vs Brunei Darussalam, pelatih masing-masing kubu telah mengeluarkan pernyataan. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Duel Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam akan tersaji di laga kedua Piala AFF 2022, Senin (26/12/2022). 

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, wajib dimenangkan kesebelasan asuhan Shin Tae-yong demi lolos dari fase grup. 

Dengan kualitas yang dimiliki Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan dkk pun diyakini bisa mengalahkan Brunei dengan mudah. 

Koordinator Save Our Soccer (SOS) Akmal Marhali memprediksikan, Timnas Indonesia bisa menang dengan skor lebih dari tiga gol atas Brunei.

Tapi Akmal juga mewanti-wanti agar tidak menganggap remeh lawan dan bermain sebaik mungkin demi membuktikan diri pantas membela Merah Putih. 

"Dari sejarah kita melawan Brunei, minimal menang dengan lebih dari tiga gol. Jadi kemungkinan 4-0, 5-0, ada peluang ke sana," tutur Akmal dalam program Sapa Indonesia Malam Kompas TV, Minggu (25/12/2022). 

"Tapi yang penting jangan anggap remeh Brunei, tampil semaksimal mungkin. Siapa pun yang dimainkan harus bisa membuktikan bahwa mereka bisa menjadi andalan Timnas Indonesia," imbuhnya. 

Prediksi skor Timnas Indonesia vs Brunei yang bisa menang dengan selisih lebih dari tiga gol juga diucapkan oleh pelatih Timnas U16, Bima Sakti. Ia pun mengamini prediksi dari Akmal sebelumnya. 

"Saya sehati dengan Mas Akmal," ucap Bima Sakti. 

Baca Juga: Piala AFF 2022: Menpora Optimistis Timnas Indonesia Bermain Lebih Baik saat Lawan Brunei



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x