Kompas TV video vod

Kaleidoskop Juli-September 2022: Pembunuhan Yosua oleh Sambo Cs Hingga Ratu Elizabeth II Meninggal

Kompas.tv - 24 Desember 2022, 20:34 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV -  Tahun 2023 menanti, Tentunya banyak hal yang mampu dipetik dari peristiwa di 2022. Ini dia, ragam peristiwa yang terjadi dari bulan Juli hingga September 2022!

1. Mochamad Subchi Azal Tsani atau yang kerap dipanggil Bechi itu melakukan aksi bejatnya sejak tahun 2017. Setelah menjadi buron selama 6 bulan, ratusan polisi kembali melakukan penjemputan paksa Bechi di Pesantren Shiddiqiyah Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur pada Kamis, 7 Juli 2022.

2. Pada awal Bulan Juli tepatnya tanggal 8 Juli 2022, kita dikagetkan dengan berita polisi tembak polisi di kawasan duren tiga. Dari sinilah awal kasus pembunuhan Brigadir Yosua oleh Sambo Cs dimulai.

3. Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo resmi ditahan oleh Polda Metro Jaya pada Jumat, 5 Agustus 2022. Roy Suryo ditahan selama 20 hari lalu terus berlanjut untuk keperluan penyidikan.

4. Saat perayaan HUT RI ke-77, bocah kelas 6 SD asal Banyuwangi berhasil mengguncang Istana Negara. Bawakan lagu “Ojo Dibandingke’’ Farel Prayoga  sukses membuat Presiden, Menteri, Tokoh Lembaga hingga Ibu Negara Iriana Jokowi pun berjoget.

5. Pada 3 September Presiden Joko Widodo dan jajaran menterinya akhirnya mengumumkan harga baru pertalite yang berlaku di Indonesia. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arifin Tasrif mengumumkan harga terbaru BBM jenis pertalite, solar, dan pertamax.

6. Istana Buckingham mengumumkan bahwa Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis 8 September sore. Di usianya yang ke-96 tahun, Ratu Elizabeth II meninggal dunia dan secara otomatis membuat Pangeran Charles menjadi Raja Inggris.

 

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x