Kompas TV regional peristiwa

H-2 Natal 2022, Ruas Tol Cipali Mulai Ramai Dilewati Kendaraan, Perhatikan Pembayaran di Gerbang

Kompas.tv - 23 Desember 2022, 12:26 WIB
h-2-natal-2022-ruas-tol-cipali-mulai-ramai-dilewati-kendaraan-perhatikan-pembayaran-di-gerbang
Kondisi di Tol Cipali Ramai pada Jumat (23/12/2022) padi mulai ramai jelang libur Nataru. (Sumber: MUHAMAD SYAHRI ROMDHON KOMPAS TV CIREBON JAWA BARAT)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Desy Afrianti

CIREBON, KOMPAS.TV – Arus kendaraan di ruas Tol Cikopo Palimanan (Cipali) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Jumat pagi (23/12/2022) terpantau ramai lancar. Kendaraan dari arah Jakarta terus bergantian menuju arah Jawa.

Dari pengamatan Kompas TV di lapangan, sejumlah kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah ini terpantau ramai melintas di kilometer 187 Tol Cipali, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon. Pengemudi dapat memacu kecepatannya sekitar 40 kilometer perjam menjelang Gerbang Palimanan.

Para pemudik juga dapat langsung melintasi Gerbang Palimanan yang berada di Kilometer 188. Pasalnya, Astra Tol Cipali sudah tidak lagi mengaktifkan loket pembayaran di Gerbang Palimanan. Berbeda dengan libur natal tahun lalu yang masih terdapat sistem pembayaran.

Astra Tol Cipali menyediakan lima lajur yang digunakan untuk kendaraan dari barat ke timur.

Para pemudik tidak lagi mengalami antrean pembayaran di gerbang Palimanan. Mereka akan melakukan pembayaran di Gerbang Kalikangkung Tegal.

Hingga saat ini, Astra Tol Cipali masih menghitung jumlah peningkatan kendaraan yang terjadi sejak/ Kamis (22/12/2022) kemarin.


Sebelumnya, Direktur Operasi Astra Tol Cipali, Agung Prasetyo memprediksi, di momen tersebut kendaraan yang melintas di tol yang membentang dari Cikopo hingga Palimanan itu meningkatkan sebanyak 5 persen dibanding tahun lalu.

Rest area pun menjadi fokus utama demi mengurai kepadatan di ruas tol tersebut.

Baca Juga: Data Jumlah Kecelakaan dan Korban Tewas di Ruas Tol Cipali, 86 Persen akibat Faktor Manusia



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x