Kompas TV olahraga sapa qatar

Viral Kylian Mbappe Pompa Semangat Tim usai Prancis Kebobolan 2 Gol: Ini Pertandingan Seumur Hidup!

Kompas.tv - 21 Desember 2022, 20:41 WIB
viral-kylian-mbappe-pompa-semangat-tim-usai-prancis-kebobolan-2-gol-ini-pertandingan-seumur-hidup
Momen saat Kylian Mbappe memberikan team talk kepada rekannya di Timnas Prancis saat half time laga final Piala Dunia 2022 lawan Argentina. (Sumber: TF1 via Hadrien Grenier)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

PARIS, KOMPAS.TV - Kylian Mbappe menjadi pemain paling penting bagi Prancis selama Piala Dunia 2022 lalu. 

Meski belum berhasil membawa Les Blues menjadi juara setelah kalah di final dari Argentina melalui adu penalti, Mbappe meraih gelar individu sebagai top skor dengan catatan 8 golnya. 

Luar biasanya, tiga gol dari penyerang milik Paris Saint-Germain itu dilesakkan pada laga final Piala Dunia 2022.

Gol-gol dari Mbappe itu menginspirasi tim Prancis yang sempat tampil buntu saat ketinggalan dua gol dari Argentina di babak pertama. 

Tetapi sebelum mencetak dua gol dalam tempo 97 menit, Mbappe menunjukkan jiwa kepemimpinannya saat memberikan team talk penyemangat kepada rekan-rekannya saat turun minum. 

Dalam sebuah video yang dirilis Hadrien Garnier dan TF1, Mbappe berbicara dengan lantang untuk menyadarkan rekan-rekannya agar bermain lebih baik. Ia juga sempat melontarkan umpatan demi membakar semangat tim. 

Baca Juga: Ribuan Orang Sambut Kepulangan Timnas Prancis di Paris, Mbappe dkk Masih Muram

"Ini pertandingan seumur hidup, kita tidak bisa bermain lebih buruk lagi! Kita harus kembali ke lapangan, kita harus melakukannya. Kita kebobolan dua gol, (tapi) kita bisa comeback. Ayo bro, ini (cuma) setiap empat tahun sekali, ayo!" ucap Mbappe dikutip dari Joe Football


Meski pada akhirnya belum bisa membawa Prancis mempertahankan gelar juara Piala Dunia, Mbappe tetap dipuji berkat penampilannya selama di Qatar. 

Gol-gol Mbappe selama Piala Dunia 2022 juga membuat dirinya hanya terpaut lima gol dengan rekor top skor Piala Dunia yang dimiliki Miroslav Klose dengan 16 gol. 

Setelah kegagalan di Piala Dunia 2022, Mbappe tampaknya tidak ingin terlalu lama larut dalam kesedihan. 

Pemain berusia 23 tahun itu memutuskan tidak mengambil liburan setelah membela Prancis. Ia langsung pulang ke Paris dan terlihat sudah datang ke markas latihan PSG, hanya tiga hari setelah laga final Piala Dunia 2022.


Mbappe mungkin ingin segera fokus untuk paruh kedua musim demi membawa PSG meraih kesuksesan, terutama di kancah Liga Champions.  

Baca Juga: Terungkap, Ternyata Ini Penyebab Dayot Upamecano Dilarang Ikut Selebrasi Gol Kylian Mbappe


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x