Kompas TV regional berita daerah

Peringatan Hari Infanteri TNI, Kodam I/BB Salurkan Sembako pada Warga Karo

Kompas.tv - 21 Desember 2022, 15:27 WIB
Penulis : KompasTV Medan

KARO, KOMPAS.TV - Pangdam I/Bukit Barisan pusatkan peringatan hari Infanteri ke 74 di Kabupaten Karo Sumatera Utara warga diberi layanan kesehatan dan sembako gratis. Selasa (20/12/22)

Kabupaten Karo dipilih sebagai lokasi peringatan hari Infanteri ke 74 tahun ini karena memiliki sejarah perjuangan dalam menghadapi penjajah dan memiliki tokoh pejuang Letjen Jamin Ginting saat menumpas penjajahan.

Peringatan hari Infanteri ini langsung ditinjau Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin bersama jajaran di Kodim 0205 Tanah Karo.

Personel TNI memberikan layanan pengobatan gratis berupa pemeriksaan mata, gigI, pemeriksaan kesehatan dan sunat massal serta menyalurkan bantuan sembako ke rumah rumah warga yang membutuhkan.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengatakan TNI akan terus bersama masyarakat dan terus bersinergi untuk membangun bangsa dan negara 

Diharapkan dengan memperingati hari infanteri ini masyarakat dapat memahami dan merasakan perjuangan dari pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan. (*)
#sumaterautara #sumut #medan #beritamedan #beritadaerah #pangdamIBB #MayjenTNI #AchmadDanielChardin #infanteri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x