Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Terus Asah Transisi Permainan Timnas Indonesia

Kompas.tv - 14 Desember 2022, 21:59 WIB
jelang-piala-aff-2022-shin-tae-yong-terus-asah-transisi-permainan-timnas-indonesia
Timnas Indonesia terus mempersiapkan diri jelang tampil di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong fokus tingkatkan transisi permainan. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

BALI, KOMPAS.TV - Shin Tae-yong menilai transisi permainan Timnas Indonesia masih perlu ditingkatkan jelang tampil di Piala AFF 2022 pekan depan. 

Skuad Garuda yang sudah dua pekan menjalani pemusatan latihan di Bali terlihat mulai mengalami peningkatan. 

Berbagai latihan dari fisik hingga taktik sudah diberikan oleh Shin Tae-yong dan pelatih lainnya demi meningkatkan performa Marc Klok dkk. 

Pelatih asal Korea Selatan itu pun mengaku puas dengan perkembangan para pemain sejauh ini. 

"Mulai pekan kemarin hingga saat ini materi latihan intensitasnya sangat tinggi untuk para pemain," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI. 

"Para pemain mengikuti latihannya dengan baik, semangat dan kerja keras. Saya puas dengan perkembangan pemain hingga saat ini," imbuhnya. 

Jelang tampil di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia tidak punya jadwal uji coba seperti yang dilakukan tim peserta lainnya. 

Sebagai gantinya, diadakan internal game pada Selasa (13/12/2022) kemarin yang bertujuan untuk melihat bagaimana pergerakan pemain dalam pertandingan. 

Baca Juga: Piala AFF 2022: Daftar Skuad Thailand dan Asal Klub, Tanpa Chanatip Songkrasin!

Shin Tae-yong menuturkan, masih ada kekurangan yang dimiliki Timnas Indonesia, terutama dalam transisi permainan. 

Pelatih berusia 52 tahun itu akan berusaha meningkatkan transisi Timnas Indonesia agar lebih cepat dalam bertahan ataupun menyerang. 

"Untuk penilaian internal game kemarin memang tidak bisa dibilang apa-apa karena hanya mau cek pergerakan pemain seperti apa, itu aja," tutur coach STY. 

"Kita bisa menjadi tim kuat, jika transisi permainan lebih cepat. Saat ini masih kurang dalam transisi, itu yang harus kita perbaiki supaya menjadi lebih baik," jelas dia. 

Timnas Indonesia yang tergabung di Grup A akan memulai perjuangannya di Piala AFF 2022 dengan menjamu Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 23 Desember. 

Tiga hari berselang, Fachrudin Aryanto dkk bakal tandang ke Malaysia untuk menghadapi Brunei Darussalam yang memilih Stadion Kuala Lumpur sebagai kandang. 

Lalu pada 29 Desember, Timnas Indonesia kembali ke Jakarta untuk berduel melawan juara bertahan Thailand. 

Pada laga terakhir, skuad Merah Putih dijadwalkan terbang ke Manila untuk melawan Filipina di markasnya pada 2 Januari 2023. 

Baca Juga: Rahmat Irianto Tak Ingin Remehkan Lawan di Fase Grup Piala AFF 2022



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x